Lihat ke Halaman Asli

MTsN 4 Bantul

Media berita, artikel, opini, dan dokumentasi kegiatan MTsN 4 Bantul dalam memaknai madrasah mendunia

Laksanakan Upacara Bendera, Kamad MTsN 4 Bantul Beri Pesan "Manfaatkan Masa Muda"

Diperbarui: 19 Juli 2022   10:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. MTsN 4 Bantul

 Bantul (MTsN 4 Bantul) -- Hari Senin (18/7) ditetapkan sebagai hari pertama siswa/i masuk sekolah dan madrasah, termasuk siswa MTsN 4 Bantul. Hari pertama tersebut dibuka dengan upacara bendera yang direncanakan akan dilaksanakan setiap hari Senin. Upacara tersebut berlangsung khidmat dan dihadiri oleh seluruh siswa dari kelas 7 hingga kelas 9, guru, dan pegawai.

Upacara bendera ini juga merupakan penyambutan kepada kelas 7 tahun ajaran 2022/2023 yang baru masuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) hari pertama. Maka, Siti Solichah, S.Pd. selaku Kepala Madrasah menyampaikan pentingnya memanfaatkan masa muda. "Anak-anakku masih muda, masih energik, dan tentu masih memiliki kesempatan yang sangat banyak. Tolong anak-anakku memanfaatkan masa muda tersebut dengan mengukir prestasi sebanyak-banyaknya, belajar Al-qur'an supaya kelak bisa menjadi penghafal, belajar di berbagai bidang, mengembangkan literasi dan hobi. Suatu saat nanti agar setelah menjadi tua, anak-anakku bisa mempunyai cerita yang indah masa muda," papar Siti Solichah.

Image caption

Melalui upacara tersebut juga diumumkan hasil pemenang lomba kegiatan Class Meeting pada Juni lalu. Lomba yang diumumkan adalah lomba kebersihan kelas, futsal, dan lomba bulu tangkis tiap jenjang. Masing-masing juara mendapatkan penghargaan khusus dan diharapkan menjadi semangat untuk siswa kelas 7 yang baru akan masuk. (liz)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline