Lihat ke Halaman Asli

MTsN 4 Bantul

Media berita, artikel, opini, dan dokumentasi kegiatan MTsN 4 Bantul dalam memaknai madrasah mendunia

MTsN 4 Bantul Laksanakan Penyembelihan Qurban, Sisipkan Makna Berbagi

Diperbarui: 11 Juli 2022   11:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Bantul (MTsN 4 Bantul) -- Pada hari Senin (11/7) MTsN 4 Bantul selenggarakan qurban untuk memperingati hari raya Idul Adha 1443 H yang jatuh pada Minggu, 10 Juli 2022 kemarin. 

Pelaksanaan penyembelihan satu ekor sapi sebagai hewan qurban berlokasi di hall madrasah dan diolah oleh panitia tertunjuk. Kegiatan tersebut juga melibatkan beberapa siswa, terlebih anggota OSIS, dalam membantu memotong daging menjadi bagian kecil-kecil sebelum dibagikan.

Dihimbau oleh ketua pelaksanaan qurban, Kaharja, S.Pd., menyatakan terdapat 80 siswa calon penerima qurban. "Setelah kita hitung, kita pertimbangkan dari sisi status yatim piatu atau tidak, kondisi ekonomi, dan sebagainya, kita memutuskan 80 siswa calon penerima qurban. 

Harapannya selain memenuhi kewajiban qurban bagi kita sekolah madrasah, juga memberikan makna berbagi khususnya untuk siswa kita," ujar Kaharja di lokasi penyembelihan saat diwawancarai.

"Iuran untuk qurban ini adalah ikhtiar kita bersama dalam menyambut hari raya Idul Adha. Tapi kami jauh lebih mengharapkan ridha-Nya dan makna qurban kali ini dapat sampai ke siswa-siswi MTsN 4 Bantul. Alhamdulillah kali ini pelaksanaan qurban kita sedang di new normal sebenarnya, jadi kami dapat bekerja sama, mengolah daging qurban dan membagikannya pada calon penerima qurban dengan aman, tentu dengan protokol Kesehatan juga," tandas Siti Solichah, S.Pd. sebagai Kepala MTsN 4 Bantul. (liz)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline