Lihat ke Halaman Asli

MTsN 4 Bantul

Media berita, artikel, opini, dan dokumentasi kegiatan MTsN 4 Bantul dalam memaknai madrasah mendunia

MTsN 4 Bantul Raih 8 Medali dalam National Language Competition 1

Diperbarui: 11 Januari 2022   12:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: okezone.com 

Bantul (MTsN 4 Bantul) -- Januari 2022 ini merupakan bulan pembuka kunci prestasi bagi MTsN 4 Bantul. Sejak Semester Genap dimulai, tak jarang banyak pengumuman kemenangan siswa MTsN 4 Bantul yang mengukir prestasi dan membawa pulang medali. Pada 7-8 Januari yang lalu, beberapa siswa dikirimkan MTsN 4 Bantul untuk mengikuti National Language Competition (NLC) 1 penyelenggara @olimpiadesiswaid. Bidang perlombaan terdiri dari Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Kompetisi ini diikuti siswa/I di seluruh penjuru Indonesia, maka dari itu MTsN 4 Bantul pun turut memberikan perwakilan terbaiknya.

Kabar segar diumumkan oleh Staff Kesiswaan Bidang Prestasi yakni Muslimah, S.Pd., M.Si pada 10/1/2022 melalui kanal WhatsApp Grup Tim Lomba. NLC yang diikuti membuah 8 siswa yang membawa pulang medali, di antaranya dalam Bahasa Inggris: Naufal Indah Nugraheni (Perak), Dinda Luthfia Putri Nurharis (Perunggu), Berlian Putri Kirana Handi (Perunggu), Sahda Rahma Aulia (Perunggu). Teruntuk bidang Bahasa Indonesia melahirkan prestasi di antaranya: Ghumaisha Fadilah Az Zhafron (Perak), Citra Intan Brilliana (Perunggu), Mufiidah Sendang Banyu Bening (Perunggu), dan Dinda Luthfia Putri Nurharis (Perunggu).

Total peraihan medali adalah 8 buah yang sangat membanggakan tersebut tentunya disambut baik oleh Kepala MTsN  4 Bantul, jajaran guru serta siswa yang menjadi teman-teman mereka. Ungkapan penuh syukur diucapkan oleh pembimbing Bahasa Indonesia, Mudyastuti Wiraningrum, SS dan Ketty Astuty, S.Pd serta pembimbing Bahasa Inggris, yakni Yufi Nurhayati, S.Pd. "Alhamdulillah meraih 8 kejuaraan dari N4. Mari kita sama-sama masih berusaha dan terus berdoa agar ke depannya prestasinya terus bertambah. Lebih banyak dari 2021 lalu," ujar Mudy.  (liz)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline