Lihat ke Halaman Asli

MTsN 4 Bantul

Media berita, artikel, opini, dan dokumentasi kegiatan MTsN 4 Bantul dalam memaknai madrasah mendunia

Raih Pencapaian O2SN, Voleta dari MTsN 4 Bantul Bawa Pulang Medali Emas

Diperbarui: 10 November 2021   23:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Pribadi

Bantul (MTsN 4 Bantul) -- Olimpiade Sains Nasional (OSN) merupakan kompetisi di bidang sains untuk tingkat SD/MI hingga SMA/MA. Kompetisi ini diadakan setiap tahun dan setiap sekolah akan mengirimkan siswa terbaiknya untuk mengikuti kompetisi ini. Siswa yang mengikuti OSN harus lolos seleksi tingkat kota/kabupaten dan provinsi. Pada tahun 2021, MTsN 4 Bantul tak mau ketinggalan untuk mengirimkan perwakilan terbaiknya untuk mengikuti ajang bergengsi tersebut.

Rupanya kabar baik menyertai MTsN 4 Bantul pada hari Selasa (9/11) ketika diumumkan hasil dari final akhir O2SN. Voleta Fredlina Raharja, seorang siswa dari kelas 8H di MTsN 4 Bantul berhasil membawa pulang medali emas dalam bidang IPA. Hal ini menjadikan kebanggaan tersendiri bagi Voleta, kedua orangtua, guru pembimbing, dan seluruh anggota keluarga besar MTsN 4 Bantul. Voleta mengungguli ratusan peserta O2SN IPA lainnya setelah melewati 2 babak, yakni penyisihan dan final akhir.

"Alhamdulillah wa syukurillah, ananda kami yaitu Voleta lagi-lagi mengharumkan nama MTsN 4 Bantul. Saya sebagai guru pembimbing menyadari bahwa usaha Voleta sungguh-sungguh keras. Dia berusaha penuh dan mengatur waktunya untuk belajar olimpiade ini. Harapannya, setelah Voleta ada penyusul lain di MTsN 4 Bantul untuk bawakan medali yang lebih banyak lagi," ungkap guru pembimbing IPA, Ary Andaryati. (liz)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline