Lihat ke Halaman Asli

Persebaya Ramaikan Bali Devata Cup

Diperbarui: 24 Juni 2015   22:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Bukan Pahlawan Cup atau Batik Cup, tapi justru Bali Devata Cup yang dipilih Persebaya untuk 'memanaskan mesin' setelah menuntaskan seleksi pemain. Turnamen pramusim itu digelar Persires Bali Devata awal November mendatang (tanggal 8-11). "Kami sudah putuskan untuk ikut turnamen di Bali," ungkap Media Relation Persebaya Ram Surahman, Senin (22/10).

Menurut Ram, dari info yang ia terima, turnamen itu tidak hanya diikuti tim-tim dari Indonesia. Timnas Timor Leste yang akan diterjunkan ke Piala AFF 2012 turut menjadi peserta. "Info yang kami terima seperti itu. Makanya, dengan bergabungnya Timor Leste akan bagus bagi tim kita. Terutama untuk menambah jam terbang pemain muda," jelas mantan wartawan salah satu koran lokal Surabaya ini.


Pemilihan turnamen ini tak lepas dari rencana Persebaya mengadakan pemusatan latihan (TC) di Bali. Selain menjadi tradisi rutin, pemindahan tempat latihan diyakini akan berdampak signifikan pada mental bertanding pemain jelang Indonesian Premier League (IPL) musim 2013. "Di Bali kami berharap pemain bisa fokus dan makin padu. Serta lebih fresh dan tidak jenuh karena selama ini berlatih melulu di Surabaya," lanjut pria asal Gresik ini.

Sebelumnya Persebaya juga mendapat undangan untuk ikut turnamen di Jakarta, serta Batik Cup di Solo yang baru berakhir tadi malam. Bali Devata sendiri, meski belum ada kejelasan perpanjangan kontrak dari manajemen, tetap berlatih rutin untuk sekadar menjaga kebugaran. "Sudah empat bulan ini kami latihan dua kali seminggu, ya sekadar menjaga kondisi," kata asisten pelatih Bali Devata, Made Kawiarda.

Belakangan peserta latihan makin bertambah karena banyak pemain Bali yang pulang kampung karena kompetisi lagi libur. Di antara mereka terdapat pemain asing, salah satunya dari Jepang.

"Jadi bisa disebut yang ikut latihan ini para pemain Bali Selection. Mereka mengaku antusias tampil di turnamen Bali Devata Cup karena itu bakal jadi sasaran antara. Sebab, bila main bagus akan banyak klub yang tertarik," beber mantan pemain Niac Mitra Surabaya ini.

sumber: semeton bali devata fc




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline