Lihat ke Halaman Asli

Madeni Al Lomboky

Penulis buku, Dosen, Da'i, Guru Ngaji, Pengusaha Muda

Sosialisasi Program Studi di Hadapan Mahasiswi Baru Kader Da'iyah ilallah

Diperbarui: 3 September 2024   19:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber Gambar: Panitia Mastama

Oleh: Dr. Madeni, M.Pd.I 

Pada tanggal 3 September 2024, di Kampus Putri STID Mohammad Natsir, telah diselenggarakan acara sosialisasi Program Studi Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat Islam (KPI) kepada para mahasiswi baru yang memiliki aspirasi menjadi kader mahasiswi da'iyah yang berkualitas di masa depan.

Acara ini menghadirkan Waket I Bidang Akademik, Ust. Dr. Imam Taufik Alkhotob, M.Pd.I, dan  Ketua Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Dr. Madeni, M.Pd.I  dalam acara tersebut hadir pula Ust. Salman Alfarisi, M.Kom.I sebagai ketua Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI), untuk menyampaikan visi, misi, dan tujuan dari masing-masing program studi kepada seluruh mahasiswi baru.

Sumber Photo: Kamera Pribadi

Dalam acara ini, Mc dari panitia Mastama membuka acara dan memberikan kesempatan kepada Waket I untuk menjelaskan segala hal terkait dengan bidang akademik. Setelah itu, giliran Prodi PMI mempresentasikan program studinya kepada para mahasiswi baru kader da'iyah ilallah Kemudian diakhiri dengan presentasi dari  Dr. Madeni, M.Pd.I sebagai ketua Prodi KPI memberikan materi presentasi tentang pengenalan  Program Studi KPI. 

Setelah acara sosialisasi selesai, para pemateri yang telah memberikan presentasi diberikan penghargaan dalam bentuk piagam sebagai bentuk apresiasi atas kontribusinya  dalam menyampaikan informasi mengenai masing-masing  Program Studinya. 

Sosialisasi tersebut diharapkan dapat membuka wawasan dan memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada para mahasiswi baru tentang pentingnya Program Studi KPI maupun PMI dalam mengembangkan kemampuan komunikasi dan pengembangan masyarakat Islam. 

Dengan adanya prodi ini, diharapkan STID Mohammad Natsir dapat melahirkan kader-kader da'iyah yang berkualitas dan mampu memberikan kontribusi nyata dalam menyebarkan nilai-nilai Islam di tengah masyarakat.

Dengan demikian, sosialisasi Prodi KPI di tengah kader-kader da'iyah Mahasiswi Baru STID Mohammad Natsir telah berhasil menjadi ajang pengenalan yang penting dalam memperkenalkan prodi ini kepada para mahasiswi baru. 

Semoga dengan adanya program studi yang fokus pada komunikasi dan pengembangan masyarakat Islam ini, akan muncul generasi penerus yang mampu menyebarkan nilai-nilai Islam dengan baik dan menjadi teladan bagi masyarakat.

Jakarta, 3 Agustus 2024.

Dr. Madeni, M.Pd.I

(Ketua Prodi KPI) 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline