Lihat ke Halaman Asli

Madeni Al Lomboky

Penulis buku, Dosen, Da'i, Guru Ngaji, Pengusaha Muda

DKM Masjid Wadhah Al Bahr Pusdiklat Dewan Dakwah, Mewujudkan Kepemimpinan Baru Untuk Menyambut Era Baru

Diperbarui: 1 September 2024   07:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 Sambutan Ketua DKM 

Oleh: Dr. Madeni, M.Pd.I

Bekasi-, Sabtu, 31 Agustus 2024. DKM Masjid Wadhah Abdurrahman Al Bahr kembali membuat sejarah dengan menggelar musyawarah pemilihan ketua DKM yang dipenuhi antusiasme tinggi dari para pengurus. 

Acara ini bertempat di ruang rapat lantai 2 Kampus STID Mohammad Natsir, menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh semua pihak yang terlibat dalam dakwah dan pengembangan masjid tersebut.

Rapat Pengurus DKM

Sejalan dengan semangat untuk memperkuat peran masjid sebagai pusat kegiatan umat dan meraih kemajuan yang lebih baik, acara dimulai setelah ba'da magrib dengan makan malam bersama. Kemudian, dibuka oleh seorang moderator dengan membacakan bismillah, memulai rangkaian acara yang penuh dengan semangat dan harapan.

Sambutan pertama diberikan oleh ketua bidang pendidikan Dewan Dakwah Pusat, Ust. Dr. Ujang Habibi, M.Pd.I, Dalam sambutannya, beliau mengingatkan seluruh pengurus DKM tentang peran penting Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia dalam menjaga kesatuan umat, semangat persatuan. 

Dalam candaannya, Ust. Ujang juga mendorong para pengurus untuk tidak membuat ketua DKM menghadapi nasib yang sama seperti "pak Anies", yang baik bisa dilanjutkan kembali namun memilih tenaga baru yang memiliki kemampuan dan semangat yang baik juga bagus. 

Rapat pemilihan ketua DKM dilanjutkan setelah melaksanakan shalat isya', di mana para pengurus DKM yang hadir maupun yang berhalangan hadir diberikan kesempatan untuk mencatat 5 nama kandidat yang dianggap layak menjadi ketua DKM yang baru. 

Dari hasil pemungutan suara tersebut, terpilihlah 5 nama yang mendapatkan suara terbanyak. Dalam Formatur kepengurusan DKM Masjid Wadhah Abdurrahman Al Bahr yang terbentuk, Ust. Dr. (c) Lukman, M.Pd.I berhasil meraih suara tertinggi, yaitu 30 suara. Menyusul di urutan kedua adalah Ust. Aan Handriyani, M.Ag dengan 25 suara, dan Ust. Dr. Imam Taufik Alkhotob, M.Pd.I menduduki peringkat ketiga dengan 20 suara. Sementara itu, Ust. Dr. Madeni, M.Pd.I dan Ust. Mukmin, M.Kom.I berada di urutan keempat dan kelima dengan perolehan suara masing-masing 19 dan 15 suara.

Susunan kepengurusan yang baru ini memunculkan harapan baru bagi DKM Masjid Wadhah Abdurrahman Al Bahr. Terbentuknya kepengurusan yang baru dengan harapan agar ketua DKM yang baru terpilih dapat membawa sinergi dan inovasi untuk memperkuat peran masjid sebagai pusat dakwah dan kegiatan kehidupan umat. 

Dengan semangat kebersamaan, kita akan menyambut era baru dengan sikap terbuka, dan penuh semangat untuk kemajuan Islam dan masyarakat umum.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline