Lihat ke Halaman Asli

Madeni Al Lomboky

Penulis buku, Dosen, Da'i, Guru Ngaji, Pengusaha Muda

Perjalanan Safari Dakwah Nusa Tenggara Timur

Diperbarui: 19 Maret 2024   21:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok Pribadi

Selasa 19 Maret 2024 bertepatan dengan tanggal 8 Ramadhan 1445 H, melakukan perjalanan menuju Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Setelah menunaikan shalat tarawih di rumah, langsung menuju bandara untuk mengejar penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Bandara Eltari Kupang, yang dijadwalkan berangkat pada pukul 22.05 di malam hari dan tiba di Bandara Eltari Kupang pada pukul 06.05 pagi.

Setibanya di bandara, saya disambut oleh saudara Masrin Nitbani yang akan mengantarkan kami ke tempat tinggal Ketua Dewan Dakwah NTT, Ustaz Romli. Setelah istirahat sejenak di kediaman Ustaz Romli, kami melanjutkan kegiatan safari dakwah menuju tempat mahasiswa yang telah ditugaskan untuk melakukan kafilah dakwah.

Dok Pribadi

Kami memanfaatkan waktu untuk mengunjungi kantor Dewan Dakwah NTT, Islamic Center, serta Akademi Dakwah Indonesia Provinsi NTT. Selain itu, kami juga menjelajahi kota Kupang dan menikmati keindahan pantai yang mengagumkan di sana.

Dok Pribadi

Kami berharap mendapatkan kesehatan dan kekuatan agar dapat melaksanakan safari dakwah dan mengunjungi seluruh tempat yang ditugaskan sebagai destinasi kafilah dakwah mahasiswa, atau setidaknya dapat mengunjungi setengah dari tempat tersebut.

Dok Pribadi

Setelah shalat Dzuhur kami mengadakan rapat dengan ust Romli, Akh Masrin, Ust Rusdiadi Masang terkait teknis keberangkatan untuk besok siang menuju lokasi kafilah dakwah mahasiswa yang lainnya.

Dok Pribadi

Tiba waktunya untuk berbuka pertama di kediaman ust Romli dengan menu ikan goreng dan gorengan bala-bala jagungnya. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline