Lihat ke Halaman Asli

Putu gunasta

Mahasiswa

Review Tolkshow Bersama Kita Tahu tentang Covid-19

Diperbarui: 14 April 2020   09:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Pada tanggal 11 april 2020 pukul 20.00-selesai PPPKMI mengadakan live interactive talkshow yang dilaksanakan di instagram @PPPKMI_Sultra dengan tema " Tahu lebih jauh tentang covid-19", Live tersebut diikuti sekitar 200 penononton yang kebanyakan dari mahasiswa. Live ini dipandu oleh salah satu mahasiswi dari fakultas kesehatan masyarakat universitas halu oleo yang bernama nurul ulfa dan pematerinya adalah Dr.jufriati, S.Si (ahli mikrobiologi) dengan materi "mengenal karakteristik virus novel corona", selanjutnya dr. Liya sari (direktur unit donor darak PMI SULTRA) dengan materi " Inkubasu, patologis, dan penatalaksanaan covid-19", selanjutnya Fikki prasetya, M.Kes (ahli promosi kesehatan dan ilmu perilaku) dengan materi "five level prevention covid-19", dan yang terakhir Febriana A.M, M.Kes (ahli gizi) dengan materi "imunitas dan gizi dalam menghadapu covid-19".

Dalam proses penyampaian materi sangat bagus, karena materi yang disampaikan singkat tapi sangat mudah dipahami, namun setiap materi hanya boleh memberikan 1 pertanyaan saja yang menurut saya itu kurang memuaskan, kendala lainnya yaitu pada jaringan yang tidak stabil sehingga tidak bisa mengikuti live dengan lancar. Yanh ditunggu-tunggu ada pada akhir acara, karena ada giveaway handsanitizer dan masker.

Kesan saya diadakan live talkshow dengan tema "tahu lebih jauh tentang covid-19" Sangat tepat, sebab materi-materi yang diberikan sangat bermanfaat bagi saya dan juga dapat menambah pengetahuan saya juga dengan kondisi seperti ini. Dan juga berita hoax atau bohong mengenai covid-19 sangat banyak beredar di masyarakat, dengan begitu saya bisa membedakan mana berita hoax dan mana berita benar. Saya sangat berharap tolkshow seperti ini dapan lebih banyak lagi dengan materi yang lebih luas lagi agar kita dapat menagani wabah covid-19 yang sedang terjadi.

Harapan saya untuk talkshow berikutnya yaitu kiranya pemateri juga menampilkan semacam powerpoint agar lebih efektif, dan juga memberikan lebih banyak pertanyaan di setiap materinya.
Terima kasih....

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline