Lihat ke Halaman Asli

Perjalanan ke Gunung Prau, Indah Tapi Banyak Misteri

Diperbarui: 20 Juni 2023   09:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen Pribadi

Tepatnya beberapa tahun lalu setelah liburan sekolah datang, saya dan rekan rekan saya berencana melakukan pendakian ke gunung prau yang teparnya ada di dieng wonosobo.

Hari maupun waktu sudah di tentukan tiba juga, untuk pertama-tama saya & miftah mengkordinir teman-teman saya yang lain untuk berkumpul dirumah saya, karena rumah saya yang menjadi titik tengah di antara rumah teman-teman yang lain.

Sebelumnya perkenalkan dulu teman teman saya yang bernama miftah, agus, arif , chandra, apis, lia sama dwi, setelah semuanya berkumpul kita mengecek ulang perlengkapan yang akan dibawa.

Setelah pengecekan sudah dilakukan dan semuanya udah aman, disini kita siap-siap untuk berangkat. Oh iya disini kita berangkat pakai kendaraan motor karena memang dari dieng ke tempat saya perkiraan waktu tempuh 4-5 jam.

Kita disini berangkat dari rumah sekitar jam 11.00 wib, perjalanan pun dimulai dengan kita saling beriringan motor dengan satu yang lain.

Ketika kita semua udah jalan kurang lebih 40 menitan kalau ga salah di jam 11.40-an, disinilah problem pertama dimulai dari motor  saya yang kabel koplingnya putus, disini kita memutuskan untuk berhenti dulu untuk ngebenerin si kabel kopling ini. 

Berhubunglah disini ada teman saya yang bernama agus & miftah karena dia bisa montir, akhirnya saya sama si arif nyari bengkel buat beli kabel kopling & sisanya berisirahat.

Cuaca pun yang tadinya cerah tiba tiba berubah menjadi mendung, kita disini semua udah pesimis mau melanjutkan perjalanan lagi atau tidak dikarenakan baru pertama jalan udah dapat problem.

Si arif pun nyeletuk "kita udah preparein semua dan mumpung kita bisa kumpul sekarang udah ayo lanjutin aja"

Akhirnya kitapun melanjutkan perjalanan dengan di temani langit yang sudah berubah warna, di sela sela perjalanan sudah sampai di kota purbalingga akhirnya hujan benar-benar mengguyur perjalanan kita.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline