Lihat ke Halaman Asli

Old Imp

Penyeimbang

Melalui Sindikat Saracen, Jokowi Mau di-PARAKU-kan

Diperbarui: 31 Agustus 2017   00:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

NGERI! Begitu reaksi Jokowi dalam pertemuannya dengan kelompok penggiat Media Sosial paska terungkapnya sindikat Saracen. Sejatinya perang cyber army di dunia maya selama masa kampanye sudah bukan hal baru dan bukan pula hal yang luar biasa. Masing-masing kubu pasti memliiki cyber army, baik yang sifatnya bayaran maupun sukarela. Apakah Jokowi ngeri karena orang-orang dari kubu Prabowo berada dibelakang sindikat Saracen?

Tentu Tidak!

Jokowi bukan presiden penakut, sebaliknya Jokowi presiden yang jauh lebih berani dibandingkan mantan Jendral sekalipun. Unjuk keberanian itu bisa saya lihat dari beberapa contoh kebijakannya seperti mencabut subsisi BBM, membubarkan Petral, membangun infrastruktur daerah terpencil. Juga aksi keberaniannya untuk menghadapi demonstran 212 dengan modal payung biru. Karena itu Jokowi dengan tegas memerintahkan kepada Kapolri  untuk usut tuntas siapa dibelakang semua ini.

Lantas apa yang membuat Presiden Jokowi ngeri?  Yang buat ngeri  itu strategi perang melawan PGRS/Paraku di hutan belantara Kalimantan Barat sekarang mau dipakai sindikat Saracen dalam perang di belantara Medsos.

Apa itu PGRS/Paraku? Dan Apa kaitannya dengan Sindikat Saracen?

Ada dua nama yang tercantum sebagai penasihat Saracen yaitu Eggi Sudjana and Mayjen Purn Ampi Tanudjiwa. Eggi sudah tidak asing lagi bagi yang mengikuti berita seputar Umroh, baik Umroh terlama maupun Umroh tidak jadi. Yang jelas Eggi bukan temannya Oggy karena temannya Oggy itu si Jack. Ealah...

Mata rantai yang mengaitkan Sindikat Saracen dengan Peristiwa PGRS/Paraku adalah penasihat yang satunya lagi, Mayjen Purn Ampi Tanudjiwa. Jika pembaca menonton acara ILC tadi malam terlihat Ampi sangat berapi-api. Beliau sangat tersinggung dengan tuduhan keterlibatannya dalam Sindikat Saracen. Kehormatan sebagai purnawirawan benar-benar terluka. Dua belas tahun dihutan belantara Kalimantan Barat mempertaruhkan nyawa demi NKRI, masa hari ini mejadi pengkhianat?

Nah apa saja yang dilakukan di hutan belantara Kalbar itu terjawab setelah OI56 mencoba ikut masuk ke belantara Kalbar eh bukan, belantara dunia Maya (yang membuat Ahmad Dhani pusing ketika bersaksi untuk Buni Yani). Dari ngubek-ubek si Maya gak sengaja nemu artikel yang ditulis beliau di sini: http://nusantarakini.com/2017/04/05/si-bunceng-jadi-ketua-dpd-ri-ini-sejarah-oso-yang-penting-diketahui/

Silahkan baca artikelnya dan nilai sendiri.

Namun bukan isi artikelnya yang membuat saya tertarik tapi di signature-nya, setelah nama lengkap ternyata ada embel-embel begini:  Pernah bertugas di Kalbar 1973-1983 (OPS PGRS PARAKU KOMUNIS  dst ... ) Oh jadi itu yang dimaksud dengan 12 tahun di belantara Kalbar toh.

Buat yang belum tahu apa itu Peristiwa Paraku/PGRS. Silahkan digoogle atau kalau malas berikut sejarah singkatnya yang saya rangkum dari Wikipedia. silahkan searching lebih lanjut untuk mengetahui cerita lengkapnya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline