Lihat ke Halaman Asli

M Abd Rahim

Guru/Dai

Halal Bihalal: 4 Hal yang Dikenalkan oleh Sunan Kalijaga

Diperbarui: 13 Mei 2022   04:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Pada hari kamis kemarin, saya menghadiri Halal Bihalal SMK PGRI 1 Surabaya. Hari itu saya berangkat dari Mojokerto agak siang, karena masih  ada beberapa hal yang perlu diselesaikan. 

Saya berangkat memakai baju coklat lengan panjang, yang sudah disetrika oleh istri. Walaupun ia masih tahap pemulihan kenaikan trombosit karena DB, tetap bersi keras untuk menyetrika bajuku. Mungkin, dia melihatku masih jemur cucian dan aku belum sempat menyetrika baju yang akan kupakai.

Dokpri

Sesuai undangan, kegiatan halal bihalal dilaksanakan pukul 10:00 Wib di GRHA Mahameru Surabaya. 

Walaupun agak siang berangkat, Alhamdulillah sampai Surabaya sebelum pukul 10:00, dan saya sempatkan mampir ke sekolah untuk mengecek keberangkatan teman-teman guru. Kegiatan ini dikhususkan untuk Bapak/Ibu Pendidik, Tenaga Pendidik, Karyawan SMK PGRI 1 Surabaya. 

Untuk pelaksanaan Halal Bihalal bersama peserta didik sudah dilaksanakan di halaman sekolah pada hari Senin, 9 Mei kemarin waktu anak-anak masuk awal sekolah. 

Pada kegiatan itu, sebenarnya saya disuruh mengisi acara. Namun saya izin belum bisa masuk, karena menemani istri yang masih opname di rumah sakit.

Dokpri

Kegiatan ini sesuai yang saya tulis di web sekolah saya https://www.smkpgri1surabaya.sch.id/, Kamis, 12 Mei 2022. Keluarga Besar SMK PGRI 1 Surabaya, mengadakan kegiatan Halal Bihalal di Grha Mahameru Surabaya di Jl. Raya Jemursari No.77 Surabaya. 

Alhamdulillah pada kesempatan ini bertema "Kembali ke Fitrah, Menggali Potensi Diri, Mempererat Tali Silaturrahmi, Meningkatkan Ilmu Menuju Insan yang Madani".

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline