Lihat ke Halaman Asli

M Abd Rahim

Khoirun Nas Anfa'uhum Linnnas

MGMP PAI SMK Kota Surabaya Go to Surakarta

Diperbarui: 28 Oktober 2023   20:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri 

Catatan Perjalanan

Pagi yang indah, pagi yang cerah. Hari ini MGMP PAI SMK Kota Surabaya berkumpul di Masjid Agung Al-Akbar Surabaya mulai pukul 05:00 Bus sudah standby di tempat.

Bapak/Ibu guru GPAI datang satu persatu ditunggu hingga sampai pukul 06:00 WIB tapi masih ada GPAI yang belum datang. Dan panitia tetap setia menunggu 

Alhamdulillah pukul 06:10 Bus berangkat menuju Surakarta dan menggunakan jalan Tol. Pukul 09:00 kami sudah sampai Rest Area Semarang. Untuk mampir ke kamar kecil dan istirahat sebentar. Pukul 10:25 kami berkunjung ke Masjid Syekh Zayed untuk foto bersama dan salat duha.

Sebelum ke pondok pesantren Al Muayyad, kami makan siang dulu di warung makan Datu Barokah. Udara panas masih masih menemani kami sehingga banyak GPAI memesan es teh.

Pukul 11:15 wib kami melanjutkan perjalanan dan pukul 12:12 WIB kami sampai di pondok Pesantren Al Muayyad.

Sampai di ponpes, kami salat duhur dan asar berjamaah. Karena diberi keringanan Islam saat perjalanan maka salat duhur dan asar maka kami jamak qasar. 

Setelah salat duhur, kami dipersilahkan singgah di aula pondok. Di tempat situlah berkumpul bersama pengurus pondok tentunya kepanggeh KH. Abdul Rozaq Shofawi.

Beliau selain pengasuh pondok pesantren Al Muayyad beliau juga imam besar masjid Masjid Syekh Zayed. 

Acara kegiatan kunjungan dimulai dengan sambutan Pengasuh Pondok Pesantren Al Muayyad Mangkuyudan Surakarta, sambutan dari ketua MGMP Pai SMK Surabaya. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline