Lihat ke Halaman Asli

Choirul Rosi

Penulis cerpen yang hobi membaca buku dan novel

Tips Atasi Distraksi di Tempat Kerja

Diperbarui: 20 Oktober 2020   08:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber: artinternational.com

Cara Menghindari dan Mengatasi Gangguan yang Kita Alami.

Dalam hidup, gangguan pasti ada dan tidak bisa kita hindari. Mulai dari teknologi hingga lingkungan di sekitar kita. Berbagai layanan internet yang dimeriahkan oleh ricuhnya sosial media membuat hidup kita seperti dipenuhi oleh ranjau yang suatu waktu bisa meledak kapan saja. 

Tragisnya, kita tidak akan mampu menghindari ranjau-ranjau itu. Apalagi menghilangkannya dalam kehidupan kita. Parahnya lagi, kita sendiri juga tidak lepas dari pikiran-pikiran kita sendiri yang memenuhi kepala kita. pikiran itu seolah-olah mengembara kesana-kemari secara tidak beraturan di dalam otak. Hingga akhirnya membuat kita menjjadi lelah secara mental.

Kehidupan modern tanpa gangguan adalah sebuah kemustahilan. Mau tidak mau kita harus menerimanya. Agar gangguan ranjau itu tidak menghambat kemajuan hidup kita, yang bisa kita lakukan hanyalah mengendalikannya.

Bagaimana kita menghindari gangguan di tempat kerja? Apa yang dapat saya lakukan untuk mengatasinya?

Berikut ini adalah 4 tips bagus yang dapat kita coba:

1. Buatlah rencana untuk esok hari pada malam sebelumnya

Setiap sore atau setelah makan malam, luangkan waktu untuk merencanakan hal-hal yang ingin kita selesaikan esok hari, buatlah jadwal yang akan kita kerjakan untuk esok. Tulislah di notepad atau aplikasi note di ponsel kita. Pilihan buku jurnal juga tidak buruk. Terserah kita. Pilihlah yang praktis dan mudah

Dengan menyusun rencana yang matang, kita akan lebih cenderung untuk tetap pada rencana itu dan menghindari gangguan yang dapat menggagalkannya.

2. Buka Offline

Internet, sosial media hingga portal berita online sejauh ini merupakan gangguan nomor satu saat ini. Semua orang pasti mengaksesnya dalam hitungan tiap menit. Kita tidak dapat menghindari internet dari kehidupan kita. Bahkan saat kita bekerja sekalipun. Sehingga hal itu akan membuat pekerjaan kita tidak fokus dan mudah terdistraksi.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline