Lihat ke Halaman Asli

Isl Liga yang Baik dari Liga – liga yang Terburuk yang Pernah Ada di Indonesia….!!!

Diperbarui: 24 Juni 2015   10:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Lama tak menulis di sini, tapi selalu mengikuti perkembangan yang terjadi. Kanal ini heboh kembali, setelah kisruh selesai, setelah yang bersebrangan di buat NYUNGSEP sama yang katanya paling bisa mengatur dan menjalankan organisasi dengan jauh lebih baik dari sebelumnya walau harus mendudukijabatan dengan rangkap 2,3 ataupun 5 sekalian.

Kini semua teras telah mereka kuasai hanya tampuk diatas yang dibiarkan di isi oleh BONEKA (ungkapan yang dulu pernah diberikan padanya, mudah-mudahan masih ada yang ingat dengan ungkapan itu). Bagai harimau yang tak bertaring, seorang MENPORA yang katanya punya kuasa CTRL+ALT+DELETE pun hanya bisa jadi penonton melihat kesewenang-wenangan yang mereka lakukan. Ya, tak di pungkiri itulah arti dari sebuah perjuangan yang tak pernah kenal lelah dalam memberikan citra baik pada satu sosok YOU KNOW WHO tersebut.

Lima bulan mungkin sudah berjalan, yang ilegal sekarang jadi legal, yang legal jadi anak haram yang takkan pernah diakui keberadaannya. Itulah sepakbola INDONESIA, yang punya integritas dan visi yang baik maka siap-siaplah jadi PECUNDANG.

Tiga hari ini Kanal Bola ramai dengan kaum OPOSISI yang mencoba membalikkan kondisi kembali, saat dimana Tim Tarkam yang dilatih oleh orang Tarkam mencoba mencari bertahan dari gempuran sang PENGUASA sepakbola di Indonesia yang berefek pada jebloknya prestasi Timnas Tarkam tersebut. Ada yang bilang “ enaknya jadi OPOSISI, tinggal copy paste komen mereka dahulu” yah, itulah gambaran kondisi sekarang, para kaum PRO mencoba menahan gempuran tersebut dengan tetap NGEYEL dan BUTA terhadap keadaan yang sebenarnya. Seakan yakin kalau ISL adalah Liga terbaik se Indonesia dan silahkan tanyakan pada semua pecinta bola Indonesia. Yang jadi pertanyaannya, apakah sudah data valid tentang hasil SURVEY untuk membuktikan semua itu? Kalau sudah bisakah kita-kita disini ditunjukkan data-data respondennya.
menyambung hal diatas, saya mencoba untuk menjawab sendiri opini tentang pernyataan yang mengatakan kalau ISL adalah liga terbaik yang pernah ada di Indonesia. Berikut adalah alasan saya untuk menyatakan kalau ISL memang yang terbaik di Indonesia saat ini :

1.Adakah liga pembanding yang sebanding untuk dijadikan alat pembanding yang sepadan saat ini diindonesia, jika ukurannya hanya IPL yang jalan kurang lebih dari setahun. Jika memang itu pembandingnya tidak salah saya dan masyarakat lainnya mengatakan ISL memang yang lebih baik.

2.TV swasta yang bisa konsisten untuk memutarkan seluruh pertandingan liga IPL tersebut secara rutin, sehingga mampu mengalahkan jam tayang dari sinetron-sinetron tv swasta lainnya. Selain KOMPAS TV yang hanya melakukan perjanjian dengan PERSEBAYA dan PSM, jika ada TV swasta apa itu? Kalau seandainya tidak ada, memang pantas ANTIPU Dan TV OON pantas berbangga karena berhasilkan menjadikan ISL yang terbaik di mata masyarakat.

3.Selain Bokir Group dan Djarum apakah ada Sponsor besar yang mampu menjadi sponsor utama untuk tetap mendukung keberadaan liga-liga sepakbola di indonesia, jika tidak ada maka tidak salah kalau ISL yang terbaik di Indonesia.

Jika ketiga alasan saya ini, yang juga jadi alasan teman yang mengatakan bahwa ISL adalah yang terbaik, maka tidak salah anggapan teman tersebut akan hal itu. Tapi jika dia juga membuka matanya dengan beberapa halyang buruk dari ISL maka takkan semudah itu baginya untuk menganggap ISL adalah yang TERBAIK.

Dan bagi saya ISL TETAPLAH LIGA YANG BAIK DARI LIGA – LIGA YANG TERBURUK YANG PERNAH ADA DI INDONESIA….!!!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline