Lihat ke Halaman Asli

ERZA NEWS

Salam untuk semua, salam literasi

Monitoring Progam Kolaborasi KKNT bersama Ketua PKK Desa Kemojan

Diperbarui: 6 September 2023   18:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Monitoring Kknt dengan PKK Desa Kemojan. (Dok. pri 6/9)

KEMOJAN-Rabu, 6 September 2023 tim KKNT Kemojan mendatangi Tim PKK sekaligus memonitoring dan membahas mengenai alur progam kerja yang ada di PKK maupun dapat berkolaborasi dengan Tim Kknt Unisnu Jepara. 

Pkk atau Pembinaan Kesejahteraan keluarga merupakan organisasi kemasyarakatan yang menggandeng wanita untuk berpatisipasi dalam pembangunan Keluarga sejahtera Indonesia. Pkk di Desa Kemojan telah berhasil menjalankan progam pkk selama 5 Tahun terakhir dan aktif.

PKK Desa Kemojan biasanya mengadakan rutinan Perkumpulan Ibu-ibu Pkk, adapun progam yang akan dilaksanakan bulan ini adalah sosialisasi Cinta Tanah Air, Sosialisasi Mencintai Produk Negeri seperti Makanan-makanan Khas Desa Kemojan dan Sekitarnya. Menggandeng ibu-ibu hamil dengan pos pelayanan ibu hamil sekaligus memonitoring tentang progam kehamilan dan juga bakal menggelar sosialisasi stunting.

Menurut kepala PKK Desa Kemojan selaku Bu petinggi, mengatakan pkk yang ada disini terutama Desa Kemojan telah berhasil memberdayakan masyarakat sejahtera dan menggandeng ibu-ibu dalam berpartipasi di dalamnya dan turut mengikuti rangkaian yang ada, sekaligus bisa berkolaborasi dengan siapa saja bahkan anak-anak dari Tim Kkn juga.

"Dengan kehadiran Tim Kknt harapannya bisa berkolaborasi dan menciptakan inovasi terbaru dengan progam kemasyarakatan yang menarik, dan mampu dikembangkan ketika sudah selesai masa pengabdian kkn dan masih di kenang dan dilestarikan", Ujarnya.

Dia menambahkan terimakasih telah berkunjung ke posko Pkk Desa Kemojan setelah mengajar paud anak usia dini, yang lokasinya berada di belakang gedung olahraga balai desa Kemojan, untuk Tim Kknt Unisnu Jepara kalian hebat bakal mengabdi di Desa Kemojan dengan Slogan "Mbangun Deso" atau dalam artian Membangun Desa agar tercipta masyarakat yang sejahetra dan damai.

 "Terimakasih sudah hadir ke posko pkk kami, dibilang lama ya tidak, cepet ya tidak, Yang penting kalian dari tim kknt semangat, komunikasi ke berbagai pihak secara bagus dan sopan, insyaallah bakal ada jalannya", Tandasnya (Np)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline