Lihat ke Halaman Asli

m aziszahran

mahasiswa

Indahnya Jalan Braga

Diperbarui: 13 Juni 2024   21:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bandung. Sumber ilustrasi: via KOMPAS.com/Rio Kuswandi

Perkenalkan nama saya muhamad azis zahran saya adalah mahasiswa telkom university dengan program studi digital content broadcasting angkatan 2023, disini saya ditugaskan ibu reni susanti untuk membuat berita berbentuk feature tentang kunjungan kesalah satu tujuan destinasi terkenal di kota bandung yaitu braga. Braga merupakan salah satu jalan di bandung yang sudah pasti wajib dikunjungi oleh para wisatawan baik dari warga bandung hingga wisatawan luar bandung bahkan tidak sedikit turis dari luar negripun berkunjung ke braga.

Sedikit sejarah dari braga Di kutip dari Wikipedia Awalnya Jalan Braga adalah sebuah jalan kecil di depan pemukiman yang cukup sunyi sehingga dinamakan Jalan Culik  karena cukup rawan, juga dikenal sebagai Jalan Pedati (Pedatiweg) pada tahun 1900-an. Jalan Braga menjadi ramai karena banyak usahawan-usahawan terutama berkebangsaan Belanda mendirikan toko-toko, bar dan tempat hiburan di kawasan itu seperti toko Onderling Belang. Kemudian pada dasawarsa 1920-1930-an muncul toko-toko dan butik (boutique) pakaian yang mengambil model di kota Paris, Prancis yang saat itu merupakan kiblat model pakaian di dunia. Dibangunnya gedung Societeit Concordia yang digunakan untuk pertemuan para warga Bandung khususnya kalangan tuan-tuan hartawan, Hotel Savoy Homann, gedung perkantoran dan lain-lain di beberapa blok di sekitar jalan ini juga meningkatkan kemasyhuran dan keramaian jalan ini.

mengunjungi braga di malam hari tepatnya jam 8 malam selain untuk membuat tugas kamipun berjalan jalan desikataran jalan braga, jujur saja saya sebagai warga bandung saya sudah sangat lama tidak jalan jalan Pada hari kamis tanggal 6 juni 2024 saya dan teman teman saya berkesempatan untuk di sekitaran braga saya cukup terkesan keindahan setiap sudut jalan di braga yang dimana terdapat banyak  tempat untuk ngopi, menurut saya tempat tempat di brag aitu cukup unik karena maupun restoran ataupun caffe disana rata rata masih menggunakan banguna Gedung Gedung tua yang ada disana dan tidak merubah estetika bangunan tersebut, Selain berjalan jalan di braga saya sedikit mengambil footage suasana saya ketika berada disana.

Karena mungkin saya datang di hari kamis suasana di braga tidak begitu ramai namun walaupun tidak terlalu ramai tapi saya cukup menikmatinya dan lebih merasa terbawa suasana dengan duduk di pinggir jalan sambil menikmati es krim dan sedikit perbincangan dengan teman teman saya. namun yang saya kurang suka dari duduk dipinggir jalan braga adalah banyaknya pengamen di sekitaran jalan yang setiap sepuluh menit sekali pasti datang selebihnya saya sangat suka duduk duduk santai dan sedikit jalan jalan di daerah braga, saya rekomendasikan untuk kalian yang ingin berkunjung ke braga untuk datang di malam hari selain menghindari panasnya terik mata hari dimalam haripun kita akan di sajikan dengan lampu lampu gedung yang indah dijalan ini.

https://www.tiktok.com/@zahranazis6/video/7379960515352726789?_r=1&_t=8nAMGjgBfNo

sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Jalan_Braga




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline