Lihat ke Halaman Asli

Baghir HJA

Mahasiswa

Allah Memberi yang Terbaik

Diperbarui: 30 Maret 2021   17:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Apapun yang Allah tetapkan adalah kebaikan, Allah selalu tahu yang terbaik, selalu memberikan yang terbaik untuk hamba-hamba-Nya. Bagaimanapun keadaan kita, seburuk apapun kita, Allah takkan pernah meninggalkan kita, dalam diam Allah selalu menjaga kita, selalu melihat celah terbaik untuk kita jalani. Kadang kita tak suka akan sesuatu, tapi itu sungguh yang terbaik bagi kita, Allah selalu menyimpan banyak rahasia di setiap kejadian. Allah menginginkan kita mendapat ampunan dan masuk ke dalam surga-Nya.  Yang terbaik, yang terbaik, itu sudah cukup, Allah selalu memberikan yang terbaik. 

Dunia ini sungguh sangat singkat, kita akan segera pulang lambat atau cepat. Jangan sedih atas apa yang terjadi di di kehidupan ini, kita akan pulang, kita akan segera pulang. Beribadah semaksimal mungkin meski sulit, paksakan diri untuk bisa masuk ke dalam surga-Nya.

Ya Allah, aku menitipkan segalanya, bahkan jika engkau takdirkan untuk pulang lebih cepat, tak apa ya Allah, asal engkau pastikan bekal hamba cukup untuk pulang, panggil hamba sebagaimana engkau menghendakinya. 

Hamba menitipkan semua orang yang hamba kenal sebagai hamba-Mu, setiap orang yang hamba cintai. Hamba menitipkan segalanya. Rabb, hamba ingin pulang, maafkan segala kesalahan hamba, maafkan ya Rabb.

Hamba tak tahu apa yang akan terjadi kedepannya, tapi segalanya adalah kebaikan, meskipun sakit, letih, derai air mata berjatuhan, semua adalah kebaikan. Maafkan hamba, bantu hamba untuk kuat ya Allah. Terima kasih atas segalanya, hamba bersaksi bahwa engkau adalah pencipta hamba, Muhammad SAW adalah kekasih engkau dan nabi kami yang kami rindukan. Terima kasih ya Allah, jaga kami dari terlena dengan dunia yang fana ini. Sedikit kami mengingat-Mu ya Allah, maafkan kami. Jaga kami dan paksa kami agar bisa pulang dengan sebaik-baik keadaan.

Terima kasih ya Tuhanku, penciptaku, terima kasih banyak.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline