Lihat ke Halaman Asli

Jurnal Kegiatan 7. Matematika Rekreasi

Diperbarui: 24 Juni 2015   07:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Apa yang kalian pikirkan jika mendengar kata rekreasi? Ya benar, rekreasi ada hubungannya dengan berlibur dan bersenang-senang.

Ternyata dalam diklat online p4tk matematika ada materi yang bernama "Matematika Rekreasi". Tadinya saya bingung  memikirkan apa itu Matematika Rekreasi. Masa diklat secara online ada rekreasinya, jalan-jalannya. Memangnya mau  jalan-jalan dan bersenang-senang bersama atau bagaimana? Tidak mungkin kan satu ada di ujung pulau sumatra, satu ada di ujung pulau irian jaya, dan yang lain ada di daerah masing-masing akan melakukan perjalanan untuk berrekreasi bersama (berpikir keras)

Oh setelah materi jadwal tayang, ternyata matematika rekreasi itu adalah bermain dengan angka. Bermain dengan Bilangan dan Aljabar, bermain dengan sandi-sandi. Kita dituntut untuk mengotak-atik angka-angka yang diberikan melalui permainan. Ada hal yang sudah kita ketahui, tetapi ada juga hal yang benar-benar asing dan baru bagiku seperti sandi caesar. Materi Matematika Rekreasi ini sungguh luar biasa menyenangkan. Bisa berbagi pemikiran dengan para peserta dan para mentor/tutor.

Mudah-mudahan apa yang kita dapatkan pada materi Matematika Rkreasi  diklat online ini sedikit banyak dapat kita serap lalu kita aplikasikan kepada anak-anak didik kita.

Terima kasih dan SALAM ILMU..




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline