Lihat ke Halaman Asli

Nurlian Msihombing

saya seorang Mahasiswa dari Universitas Potensi Utama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Progam studi Manajemen semester 3

strategi pemasaran tradisional

Diperbarui: 9 Januari 2025   21:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Entrepreneur. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcomp

STRATEGI PEMASARAN TRADISIONAL 

apa itu strategi pemasaran tradisional?

adalah strategi pemasaran atau penjualan yang dilaksanakan atau dilakukan secara manual ( non-digital ) tanpa menggunakan atau memanfaatkan media sosial untuk menjangkau konsumennya.

strategi pemasaran tradisional ini masih banyak dilaksanakan dibanyak daerah misalnya pedesaan,  dikota  bahkan pula di beberapa negara masih menerapkan strategi pemasaran secara tradisional.

Strategi pemasaran tradisional saat ini masih efektif jika dikombinasikan dengan teknologi dan pendekatan kreatif. Berikut beberapa strategi pemasaran tradisional yang masih relevan:

beberapa media Strategi Pemasaran Tradisional

1. Iklan Cetak : Koran, majalah, tabloid, dan brosur.

2. Iklan Radio : Radio FM/AM, podcast.

3. Iklan Televisi :  TV lokal/nasional, iklan sponsor.

4.  Pameran Dagang : Pameran produk, expo.

5. Event Marketing :  Acara peluncuran,  konser, festival / bazar .

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline