STRATEGI PEMASARAN TRADISIONAL
apa itu strategi pemasaran tradisional?
adalah strategi pemasaran atau penjualan yang dilaksanakan atau dilakukan secara manual ( non-digital ) tanpa menggunakan atau memanfaatkan media sosial untuk menjangkau konsumennya.
strategi pemasaran tradisional ini masih banyak dilaksanakan dibanyak daerah misalnya pedesaan, dikota bahkan pula di beberapa negara masih menerapkan strategi pemasaran secara tradisional.
Strategi pemasaran tradisional saat ini masih efektif jika dikombinasikan dengan teknologi dan pendekatan kreatif. Berikut beberapa strategi pemasaran tradisional yang masih relevan:
beberapa media Strategi Pemasaran Tradisional
1. Iklan Cetak : Koran, majalah, tabloid, dan brosur.
2. Iklan Radio : Radio FM/AM, podcast.
3. Iklan Televisi : TV lokal/nasional, iklan sponsor.
4. Pameran Dagang : Pameran produk, expo.
5. Event Marketing : Acara peluncuran, konser, festival / bazar .