Lihat ke Halaman Asli

Luzia Alifia Dewi

memiliki cita-cita punya usaha kuliner di banyak tempat

Kenapa Harus Ilmu Komunikasi?

Diperbarui: 1 Juli 2021   08:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Hai ! Balik lagi disini bareng aku yaa.

Kali ini bakal ada bahasan sedikit mengenai Ilmu Komunikasi dan segala yang ada di dalamnya.

Program studi ilmu komunikasi sendiri adalah bidang studi yang mempelajari komunikasi dari berbagai tingkatan. Mulai dari komunikasi individu, komunikasi media dan periklanan, komunikasi interkultural, komunikasi massa, hingga hiburan. Di ilmu komunikasi juga kalian akan belajar berbagai bentuk komunikasi. Mulai dari komunikasi personal, komunikasi kelompok, dan komunikasi organisasi.

Mata kuliah yang akan kalian pelajari juga banyak dan beragam. Yaitu, pengantar ilmu komunikasi, filsafat komunikasi, sosiologi komunikasi, penulisan kreatif hingga public relation.

Tidak hanya belajar mengenai komunikasi saja, disini kalian akan mengasah kemampuan berpikir secara out of the box. Yang artinya adalah kalian akan berfikir secara luas dan akan menghasilkan ide - ide baru yang tidak pernah terfikirkan sebelumnya. 

Lulusan dari jurusan ini pun memiliki prospek kerja yang luas dan universal. Selain menjadi jurnalistik dan public relation, kalian juga bisa terjun ke bidang advertisting, marketing hingga marketing. Selain itu kalian juga bisa bekerja di perusahaan besar, agensi media, dan instansi pemerintahan. Kalian pun akan memiliki kemampuan membaca, mendengarkan, dan mumpuni. Seru banget kan?




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline