Lihat ke Halaman Asli

luthfy abiyyu

mahasiswa

Mahasiswa KKN UNDIP Ajarkan Siswa Membuat Aquascape dengan Bahan Bekas

Diperbarui: 2 September 2022   20:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi pribadi

Semarang (10/8). Mahasiswa KKN Tim II 2021/2022 Universitas Diponegoro melaksanakan sosialisasi terkait tentang pembuatan aquascape dengan memanfaatkan bahan bekas kepada siswa kelas 7 di SMP Negeri 42 Semarang.

Sosialisasi dilaksanakan ketika jadwal mengajar BK di kelas 7 pada hari kamis, 28 Juli 2022 yang bertempat di SMP Negeri 42 Semarang. Kegiatan tersebut dihadiri oleh siswa kelas 7. Pelaksanaan kegiatan sosialisasi dengan memberikan penjelasan materi secara singkat dengan menggunakan poster dan mengajak siswa untuk membuat aquascape sendiri dengan memberikan pengarahan prodesur pembuatan aquascape kemudian aquascape tersebut diberikan kepada siswa yang ikut menyusun aquascape.

Dokumentasi pribadi

Pada pembuatan aquascape memiliki manfaat yaitu agar para siswa dapat mengolah barang bekas tidak terpakai yang terdapat di sekitar rumah menjadi barang yang memiliki nilai kreativitas dan dapat digunakan sebagai hiasan di rumah.

Pelaksanaan kegiatan sosialisasi didasari atas rendahnya kesadaran akan mengolah barang bekas yang sudah tidak terpakai. Dengan adanya sosialisasi tersebut, diharapkan agar meningkatkan kesadaran akan mengolah bahan bekas, salah satu contohnya yaitu sebagai media aquascape. Hal ini sesuai dengan tema program kerja KKN Tim II 2021/2022 Universitas Diponegoro yaitu pelaksanaan Sustainable Development Goals (SDGs) pada poin ke 14 yaitu Life Below Water




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline