Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa KKN 151 Mengadakan Sosialisasi Pendidikan (Minat dan Bakat) di Yaspen Ar-Ridha Desa Pantai Cermin Kab. Langkat

Diperbarui: 13 Agustus 2024   22:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tim Sosialisasi Minat dan Bakat/dokpri

Pelaksanaan Sosialisasi Minat dan Bakat/dokpri

Pada Hari Rabu, 31 Juli 2024 pukul 08.00 WIB s/d Selesai. Mahasiswa KKN  Kelompok 151 mengadakan sosialisasi Minat dan Bakat di Sekolah Yaspen Ar - Ridha dengan tujuan untuk mengedukasi mengenai moderasi beragama dengan mengimplementasikan sosialisasi pendidikan minat dan bakat para siswa yang dapat menjadi seseorang yang Ulul Albab (Sekelompok umat manusia yang beraka). 

Mahasiswa KKN mengajak adik adik sekolah dasar (SD) untuk mengetahui apa itu minat dan bakat "Minat adalah ketertarikan atau perhatian seseorang terhadap suatu hal, aktivitas, atau bidang tertentu. Minat dapat mempengaruhi perilaku, pilihan, dan keputusan individu dalam berbagai aspek kehidupan, seperti pendidikan, karier, hobi, dan hubungan sosial. 

Minat sering kali muncul dari pengalaman, pengetahuan, atau pengaruh lingkungan, dan dapat berkembang seiring waktu. Dalam konteks pendidikan, minat yang kuat dapat meningkatkan motivasi belajar dan membantu seseorang mencapai tujuan akademis atau profesional. Serta Pengertian bakat menurut KBBI adalah kepandaian atau sifat yang sudah dibawa sejak seseorang itu lahir. Definisi lain dari bakat yaitu merujuk pada kemampuan bawaan yang dimiliki oleh seseorang untuk melakukan tugas tertentu tanpa banyak bergantung pada upaya pembelajaran.
Meski bakat seseorang sifatnya bawaan, bakat merupakan potensi yang masih perlu dilatih dan dikembangkan. Umumnya, bakat dalam diri seseorang menurun dari satu keluarga atau berada dalam satu generasi.
Dikarenakan bakat dibawa sejak lahir, maka bakat tersebut dapat terlihat sedari usia muda, sekitar 1-3 tahun." Ujar Mahasiswa KKN. 

Mahasiswa KKN Kelompok 151 berharap setelah sosialisasi tersebut adik adik sekolah dasar (SD) Yaspen Ar - Ridha dapat mengetahu dan memahami minat dan bakat pada dirinya sendiri. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline