Lihat ke Halaman Asli

Belajar dan Bermain bersama Siswa TK ABA 03 Dusun Pandansari

Diperbarui: 2 Agustus 2022   10:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Mahasiswa KKN Mandiri Inisiatif Terprogram Ke-14 kelompok 85 mengunjungi Taman Kanak-kanak Aisyiyah Bustanul Athfal 03 (TK ABA) di dusun Pandansari, Desa Tampingan, Kendal 

pada tanggal 1 agustus 2022 dalam rangka melanjutkan program kerja bidang pendidikan. Dalam kunjungan ini, mahasiswa disambut hangat oleh ibu-ibu guru TK ABA 03. Selain berkunjung kami jugadiberi kesempatan untuk membatu mengajar.

TK ABA 03 ini mempunyai 84 siswa dengan formasi 2 kelas jam 07.00-09.30 dan 2 kelas jam 10.00-12.00. TK ABA 03 mempunyai 4 orang guru dengan 1 kepala sekolah. Dalam kegiatan belajar mengajar dilakukan mulai hari senin sampai sabtu. 

Selama proses pembelajaran anak-anak terlihat sangat antusias dan gembira. Sebelum memasuki kelas, anak-anak dibimbing oleh ibu guru Ika baris-berbaris untuk membaca do'a dan memeriksa kuku mereka. setelah semua selesai barulah anak-anak masuk diajari rukum iman, rukun islam membaca do'a-do'a harian, dan menyanyikan lagu-lagu anak. setelah itu anak-anak diberi waktu istirahat yang digunakan untuk makan dan bermain. 

Dengan kunjungan dan belajar mengajar di TK ABA ini kami mahasiswa KKN bisa berbagi sedikit pengetahuan dan keceriaan kepada anak-anak sekaligus mengajarkan kami untuk senantiasa bersabar dalam membimbing mereka agar menjadi anak yang pintar dan tidak nakal.

Penulis dan pengirim :

Luthfi Arwilata & Fadia Kurnia Sari 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline