Lihat ke Halaman Asli

Merawat Kesehatan Kulit Yang Dianjurkan

Diperbarui: 24 Juni 2015   06:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemerintahan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Kulityang sehat dapat mamancarkan kecantikan alami dari tubuh. Bila kulit kita dirawat dengan baik, kulit kita tidak akan mudah kusam . Mempunyai kulit sehat serta indah jadi idamanpara wanita. Namun, tingkat stres serta rutinitas makan yang tidak sehat membuat penuaan dini semakin banyak di alami wanita. tapi disini saya akan bagi tips menarik yang patut anda coba guna merawat kulit anda.

Kumpulan tips menjaga kesehatan kulit pada wanita yaitu :

1. Membersihkan muka . Bersihkan muka anda sekurang-kurangnya 2 x 1 hari dengan pembersih yang cocok dengan type kulit. Jangan terlalu banyak juga karena tidak sehat !

2. Eksfoliasi ( pengelupasan ) dengan teratur. pengelupasan menolong untuk menyingkirkan sel kulit mati serta kotoran dari muka. kerjakan pengelupasan sekurang-kurangnya sekali atau du kali dalam seminggu.

3. Jangan sampai kulit anda kering, jaga kelembaban kulit anda dengan cukup mandi.

4. Pakai Sun-Block. produk sun-blok sangat banyak dipasaran, harganya pun terjangkau , di dalamnya terdapat komponen yang sangat mutlak didalam perawatan kulit. pancaran cahaya matahari menyebabkan munculnya keriput lebih cepat.

5. Jagalah kelembaban bibir. Bibir pecah-pecah dapat jadi mimpi terburuk lho. Tak hanya tampak buruk, situasi ini cukup menyakitkan. Anda mesti rajin memoleskan lip balm pada bibir hingga bibir tak jadi kering.

6. Tidur yang cukup . apabila anda kurang tidur, kulit jadi tampak pucat, kusam, capek, serta kendur. Istirahatlah sekurang-kurangnya 7 hingga 8 jam tidur untuk melindungi kesehatan kulit.

7. Minum banyak air. Air bisa mengeluarkan racun dari tubuh. Dokter menyrankan untuk minum air sebanyak 7 - b gelas perhari demi menjaga kesehatan kulit.

8. Diet sehat.patutnya anda menentukan makanan kaya vitamin. Layaknya gandum, alpukat, Buah-buahan serta sayuran fresh yang lain. Jauhi makanan berminyak dikarenakan bisa menyebabkan munculnya jerawat di kulit .

9. Berolahraga dengan teratur. Berolahraga bikin anda banyak berkeringat serta dengan tidak segera turut bersihkan kulit. Berolahraga juga membantu proses mengekskresikan kotoran serta menghirup oksigen fresh.

Sembilan tips tadi dapat segera anda lakukan dirumah . mudah dan pastinya tak perlu mengeluarkan dana yang banyak.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline