Lihat ke Halaman Asli

Mustafa Lutfi

karyawan swasta, buruh lepas

Pemprov DKI Jakarta Kurangi Titik Internet Gratis

Diperbarui: 4 Januari 2023   17:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Birokrasi. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG

Pemprov DKI Jakarta Kurangi Titik Lokasi Internet Gratis

Jakarta- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta mengurangi jumlah titik lokasi jaringan bebas internet (Free Wifi) dari 3.500 menjadi 1.263 titik guna menyesuaikan kepentingan masyarakat sesudah pandemi ini.

 

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komisi Informatika DKI Jakarta Raiders Aryanto menyampaikan bahwa pengurangan tersebut terjadi karena adanya berkurangnya anggaran. Sebelumnya pihak Kominfotik DKI  mengajukan anggaran sebesar Rp. 174 Miliar akan tetapi yang telah disepakati menjadi sebesar Rp 56 miliar.

 

"Karena pengurangan anggaran, jadi kuantitas berkurang" Ucap Raiders di Jakarta yang dikutip dari unggahan Instagram @ Jktinfo

Selain itu berdasarkan dari survei pada Desember tahun 2021 saat pandemi covid-19 sekitar 56 Persen jaringan Free Wifi, karena saat itu Jakwifi digunakan guna kepentingan belajar dari jarak jauh

Hal yang sama juga pada Maret 2022, Jakwifi masih tetap digunakan untuk belajar dari jarak jauh (online). Akan tetapi pada survei terakhir 2022 Raiders menyebutkan kalau kepentingan belajar online sudah berkurang menjadi 27,5 Persen selebihnya untuk dipakai untuk kepentingan hiburan dan informasi.

 

"Kemudian di masa peralihan pandemi ke endemi tahun kemarin (2022), pada november terjadi penurunan 27,5 Persen. Sehingga selebihnya 50,7 Persen itu digunakan masyarakat untuk hiburan, cari informasi" ujar Raiders.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline