Lihat ke Halaman Asli

Lutfiatunnisa Alkayyis

Mahasiswi Pendidikan Bahasa Arab Universitas Muhammadiyah Malang

Gandeng PMM 98 UMM , LAZ YASA Malang Santuni 2000 Anak Yatim

Diperbarui: 19 April 2022   10:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Malang (16/4) -   Ramadhan menjadi bulan yang paling berkah diantara sebelas bulan lainnya. Bulan yang paling diridukan bagi kaum muslim di dunia. Para salafus shalih juga menggambarkan bulan puasa ialah waktu yang tepat untuk memperbanyak amal sholih. Mengapa demikian, karena Allah menjanjikan pahala yang berlipat ganda bagi orang yang melakukan kebajikan khusus dibulan ramadhan. 

Dalam rangka memeriahkan bulan ramadhan, tim Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Gelombang 3 Kelompok 98 yang dibimbing oleh ibu I'anatut Thoifah, M.Pd.I bekerja sama dengan LAZ YASA Malang dalam menyukseskan paket baju lebaran untuk 2000 anak yatim di kota malang. 

Pembelian paket baju lebaran yatim kita lakukan di salah satu outlet brand busana muslim yakni Rabbani yang berlokasi di Jl. Letjend S. Parman No.42B, Purwantoro, Kec. Blimbing, Kota Malang.

Dokpri

Program santunan ini berfokus pada anak yatim mulai usia 5th - 15th. Untuk tempat penyalurannya, terdapat di 3 titik kecarmatan kota dan 5 daerah kabupaten. Yakni, lowokwaru, klojen, sukun, kedungkandang, blimbing, singosari, karangploso, batu, dau, wajak. Untuk baju yang dibelanjakan ialah baju untuk menyambut Hari Raya Iedul Fitri. 

Dimana biasanya, adat dari negara kita di Indonesia menuntut kita untuk berpakaian baru. Sehingga ini sangat membatu bagi anak-anak yang sudah kehilangan sosok ayah dalam hidupnya. 

Sungguh ini merupakan program yang sangat luar biasa, dan patut untuk ditiru dan diapresiasikan. Pak Suhaimi, S.T selaku staf pendistribusian dan pemberdayaan LAZ YASA Malang menjelaskan tujuan dari program ini ialah untuk membahagian anak yatim, sehingga dengan tujuan tersebut pahala para donatur juga ikut mengalir ketika baju tsb digunakan. Karena bahagia mereka juga bahagia kita

Dokpri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline