Lihat ke Halaman Asli

Launching Buku sekaligus Penutupan KKN Pulang Kampung Edisi Covid-19 UM di Desa Bendo, Gondang, Tulungagung

Diperbarui: 9 Juli 2020   16:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

penyerahan modul matematika yang berjudul

Launching Buku sekaligus Penutupan KKN Pulang Kampung Edisi Covid-19 Universitas Negeri Malang di Desa Bendo, Kecamatan Gondang, Kabupaten Tulungagung

Kuliah Kerja Nyata merupakan program wajib yang harus dilakukan sebagian Mahasiswa dalam bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata Edisi Covid-19 dimulai tanggal 29 Juni 2020 dan berakhir tanggal 7 Juli 2020.  Acara penutupan KKN UM dihadiri oleh Kepala Desa Bendo, perangkat desa, perwakilan BPD, perwakilan karang taruna, perwakilan ibu-ibu PKK, dan perwakilan Rt/Rw. Acara berlangsung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai handsanitizer, memakai masker, dan physical distancing.

peserta penutupan

"Selama 40 hari mahasiswa mengabdi di DesaBendo, kami merasa senang dan terbantu dengan adanya program kerja yang telah dibuat oleh mahasiswa. Semoga setelah KKN, dapat terjalin tali persaudaraan yang baik dan Desa Bendo menjadi semakin maju. Saya sebagai wakil masyarakat desa mengucapkan banyak terimakasih atas perjuangan dan pengabdiannya. Saya minta maaf apabila dalam sikap dan tutur kata kurang berkenan di hati" kata Kepala Desa Bendo, Pak Maryadisaatsambutan. Selanjutnya menyampaikan program kerja dengan tujuan untuk memberitahukan masyarakat Desa Bendo tentang kegiatan-kegiatan yang dilakukan selama KKN.

pemaparan program kerja yang telah dilaksanakan mahasiswa kkn

"Agar acara penutupan tidak membosankan dan dapat mengedukasi warga kami menayangkan video profil desa dan video edukasi lebah madu lanceng" kata ketua pelaksana Dikhi.

Penyerahan vandel untuk cendera mata

Pemotongan tumpeng sebagai bentuk peresmian penutupan kkn um pulang kampung edisi covid-19

Peresmian penutupan KKN disimboliskan dengan pemotongan tumpeng dan penyerahan vandel oleh Kepala Desa Bendo bersama Koordinator Desa. Tidak hanya itu mahasiswa KKN UM juga launching buku diantaranya buku inovasi siput manis, buku matematika, dan buku penyakit degeneratif dan pencegahannya. Penyerahan buku tersebut dilakukan oleh ketua pelaksana bersama Kepala Desa Bendo. Selain buku, kami juga melakukan penyerahan CD berisi video profil desa. Sebagai kenang-kenangan, mahasiswa KKN memberikan beberapa alat kebersihan kebeberapa masjid dan mushola di Desa Bendo.

Pewarta: Elviani Masfiatur R

Jurusan: Pendidikan IPA




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline