Lihat ke Halaman Asli

Pengguna Instagram Ramai Menyerukan ''All Eyes On Rafah'' : Bentuk Kefomoan?

Diperbarui: 7 Juni 2024   20:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Akhir-akhir ini kita dikejutkan dengan ramainya para pengguna Instagram yang menyerukan pembelaan dan dukungan masyarakat dunia tentang kebebasan saudara kita di palestina. Seruan kali ini sangatlah terlihat berbeda dengan seruan sebelumnya, yang dimana seruan kali ini menggunakan foto yang menggambarkan tenda -tenda pengungsian  dengan teknologi AI yang bertuliskan ''All Eyes On Rafah''. Hal tersebut mengandung pesan bahwa kita sebagai manusia jangan pernah berpaling atas apa yang sedang terjadi di palestina. Tujuan dari mereka sendiri yaitu berusaha menyuarakan sebagai bentuk pembelaan dan dukung mereka terhadap warga palestina.

Seruan ini membuat seluruh masyarakat dunia memusatkan perhatiannya ke Rafah, dimana tempat-tempat pengungsian di bombardir zionis Israel. Mereka membunuh semuanya tanpa pandang bulu, dari orang tua sampai anak-anak. Jika kita perhatikan, kefomoan yang terjadi di instagram bukanlah untuk keviralan semata, mereka menyuarakan hal melalui kefomoan tersebut dengan penuh harapan baik. Seruan ;'All Eyes On Rafah'' telah dibagikan lebih dari 30 juta pengguna sosial, dan ini merupakan kefomoan yang baik dan wajib dipertahankan.

Memberikan sebuah dukungan dengan perasaan empati, mendoakan, dan menyuarakan yang seharusnya tidak pandang bulu. Kita tidak harus menjadi islam terlebih dahulu untuk mendukung kebebasan palestina, kita juga tidak perlu menjadi kaya terlebih dahulu untuk dapat membantu orang-orang yang sedang berjuang di tanah palestina. Tetapi, kita harus menjadi manusia yang mempunyai sifat kemanusiaan untuk memberi dukungan kepada mereka. Membantu mereka dapat melakukan dengan hal-hal kecil, seperti mengikuti kefomoan dengan cara menyuarakan melalui media sosial.

Kefomoan yang dilakukan kali ini memberikan dampak baik kepada masyarakat di seluruh penjuru dunia. Mereka ramai-ramai dan bersemangat untuk menyuarakan kebebasan palestina tanpa syarat apapun. Jadi, jika sifatnya berdampak baik, mengapa tidak dilakukan? Hal ini justru harus dipertahankan sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara kita disana.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline