Lihat ke Halaman Asli

Lutfiah Lutfiah

milleur beuty

Manfaat Masker Mentimun

Diperbarui: 25 Januari 2022   07:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Masker mentimun untuk wajah

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari masker mentimun untuk wajah yang mungkin terasa dan bagaimana melakukannya:

Untuk mengatasi kulit berlemak
Bersih, kupas dan pure buah dari mentimun, lalu masukkan sesendok yogurt segar dan aduk hingga mencampur. Oleskan masker mentimun pada wajah dan biarkan rasanya selama 10 menit. Akhirnya, bilas dengan air hangat untuk dibersihkan.

Untuk melembabkan wajah.
Campur mentimun, madu, yogurt dan oatmeal untuk membuat masker mentimun yang dapat melembabkan, menenangkan dan membuang sel-sel kulit mati di wajah Anda. Setelah itu, jangan lupa untuk menerapkan pelembab wajah untuk menjaga kelembaban dari kulit wajah.

Untuk mengiritasi kulit dan jerawat.
Untuk meredakan iritasi dan pembengkakan pada kulit, membuat topeng mentimun dari jus mentimun. Cara menggunakannya adalah dengan menggunakan jus jus pulp dan mentimun langsung pada kulit wajah.

Selain bisa mengurangi iritasi, masker mentimun ini juga dapat bertarung dengan jerawat tanpa kulit kering atau merasa menyakitkan.

Selain digunakan sebagai topeng, mentimun juga dapat menjadi solusi untuk mengatasi beberapa masalah lain di wajah, seperti:

Hapus kantong mata dan "Panda Mata"
Diyakini bahwa isi folat dan vitamin C pada mentimun mengurangi pembengkakan, dan membuat mata terlihat segar, yang mengubahnya menjadi alternatif untuk berurusan dengan mata panda.

Membantu meningkatkan kulit yang rusak
Metode, merebus irisan mentimun yang telah dicuci dan dikupas selama 5-7 menit. Kemudian, pure, ketegangan dan masukkan cairan yang tersisa ke dalam botol semprot, lalu semprotkan toner di wajah. Simpan toner mentimun ini di lemari es dan buang setelah 4 hari.

Menyegarkan wajah
Pencampuran air mentimun langsung dengan bahan-bahan alami lainnya, seperti lidah buaya atau teh hijau. Setelah itu, bersihkan wajah dengan campuran dan kemudian bilas dengan air sampai bersih.

Tetapi ingat, berbagai manfaat dari topeng mentimun sebelumnya tidak akan dimaksimalkan jika mereka tidak disertai dengan perawatan kulit wajah yang benar dan gaya hidup sehat.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline