Lihat ke Halaman Asli

Indahnya hidup berislam..

Diperbarui: 26 Juni 2015   04:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

As we know, that life is not goin to be easy. Yah, ketika tiap-tiap pahit manis kehidupan kita lalui dengan berusaha menghadirkan Allah, ketika every single moment harus melibatkan Allah, tidak memisahkan antara urusan agama dan urusan diluarnya, yaitulah fitrah kita sebagai manusia. Toh, ada tanpa ada kita, kereta ini akan terus ada yang memperjuangkan. Tinggal kita milih, ingin menjadi manusia yang standar-standar aja, ataukah kita menjadi manusia istimewa, manusia pilihan yang dipilih olehNya untuk mengemban amanah ini, semua orang dibebani dengan amanah yang sama, bukan hanya yang dari pesantren, guru ngaji, atau para ulama, yah, semuanya, apapun baju kita, mau dokter, insinyur, presiden, pedagang, pengusaha, itu semua hanya identitas duniawi saja, tapi kulit kita adalah sama, islam insyaAllah.

Beruntunglah bagi orang-orang yang senantiasa di beri petunjuk, [semoga penulis juga bagian darinya, amin]

Makasih yaAllah, segala puji hanya bagimu ya Robb, tuhan semesta alam, kita memujiNya, memohon ma’unah dan maghfirohNya, bertaubat dan berlindung kepadaNya, dari kejahatan diri dan keburukan amal perbuataan kita.

Sepakat bahwa Barangsiapa yang diberi petunjuk olehNya, maka tiada yang menyesatkannya. Dan sebaliknya, barangsiapa yang disesatkanNya, maka tiada yang dapat memberi petunjuk kepadanya. yaAllah, fi berlindung dari maha penguasa dan pemilik rasa ini. L jauhkan fifi dari kesia-siaan dan ilmu yang ga manfaat, amin.

Yah, aku bersaksi bahwa tiada tuhan selain Allah dan muhammad adalah utusan Allah. Tiada sekutu bagiNya. Dan rosul pun diutus oleh Allah dengan membawa petunjuk dan din yang haq. Dan beliau pun telah menyampaikan risalah, melaksanakan amanah, tulus dan kasih kepada umatnya, serta berjihad di jalan Allah dengan sebenar-benarnya, sampai beliau pulang ke rahmatNya. Sedang umatnya beliau tinggalkan pada jalan yang terang benderang, siapapun yang menyimpang, pasti binasa.

Rosul telah mencontohkan segala hal dari aspek manapun, sebagai bukti bahwa nabi telah menjelaskan apa yang diperlukan manusia dalam beribadah, muamalah, dan kehidupan mereka, yaitu :

“alyauma akmaltu lakum diinakum wa atma’tu ‘alaikum ni’matii wa rodiitu lakum alislaamadiinnaa.” (QS. Almaidah:3)

Suka mau nangis kalo baca ayat ini, terharu yang artinya bahwasannya pada hari ini, telah Kusempurnakan untukmu Diin-mu, dan telah Kucukupkan kepadamu ni’matKu, dan telah Kuridhoi Islam itu jadi diinmu.

Rosulullah telah menerangkan segala kebutuhan umatnya dalam berbagai aspek kehidupan mereka, seperti yang dikatakan oleh Abu Darda’ :”tidak ada yang diabaikan oleh nabi sollallahu ‘alaihi wasalam, sampai burung yang mengepakkan sayapnya dilangit, melainkan beliau telah mengajarkan kepada kita tentang ilmunya”

Semoga Allah menjadikan kita sebagai penunjuk jalan yang mendapat petunjukNya, dan pemimpin yang membawa kebaikan, menerangi hati kita dengan iman dan ilmu, menjadikan ilmu yang kita miliki membawa berkah dan bukan bencana. Serta semoga Allah membimbing kita kepada jalan para hambaNya yang beriman, menjadikan kita termasuk para kekasihNya yang bertakwa dan golonganNya yang beruntung. Sholawat dan salam semoga tetap dilimpahkan oleh Allah kepada nabi kita muhammad SAW, kepada keluarga, serta sahabatnya. ^_^

8:50 29 mei 2011 @Gerlong Girang Bandung




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline