Lihat ke Halaman Asli

Lutfiah Fiah

Skincare

Cara Merawat Wajah Berjerawat

Diperbarui: 15 Februari 2022   18:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Salah satu cara untuk mengobati kulit yang rentan terhadap jerawat sebelum berkonsultasi dengan dokter kulit adalah untuk mengetahui penyebab jerawat. 

1. Rutin untuk mencuci muka.

Salah satu kunci utama dalam perawatan kulit Pakaian adalah untuk menjaga membersihkan kulit, baik huruf dan anggota badan lainnya.

Kulit kotor bukanlah penyebab utama jerawat. Namun, kondisi ini dapat memfasilitasi fakta bahwa bakteri "memasuki" pori-pori. Akibatnya, bakteri menginfeksi kulit dan pertumbuhan jerawat yang diaktifkan.

Kebiasaan yang paling penting.

Sifat yang memelihara pembersihan kulit yang terganggu adalah mencuci wajah yang benar. Rutinitas ini tidak hanya membersihkan wajah makeup riasan anterior dan kotoran lainnya, tetapi kegiatan sehari-hari yang harus selalu dilakukan.

2. Pilih Sabun sesuai dengan jenis kulit

 Selain itu, cuci secara rutin, jangan lupa untuk memilih sabun sesuai dengan jenis kulit Anda sebagai bagian dari perawatan kulit yang rentan terhadap jerawat. Misalnya, cobalah untuk menghindari penggunaan sabun kimia yang keras saat jerawat.

Lihat, residu kimia dapat meninggalkan sensasi kering dan kulit yang berlebihan setelah digunakan. Inilah yang akan memicu kulit yang teriritasi.

3. Batasi penggunaan scrub pada kulit yang rentan terhadap jerawat.

Bahkan, exfoliants yang mengandung sabun cuci dapat mengangkat tumpukan kulit mati dan sel minyak dan kotoran yang menghalangi pori-pori kulit. Jadi, tidak mengherankan jika metode ini membantu jerawat muncul.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline