Lihat ke Halaman Asli

Lutfiah Fiah

Skincare

Hentikan Pemakaian Skincaremu jika Mengalami 7 Hal Ini

Diperbarui: 3 Februari 2022   14:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

                                     

Wajah terlihat kemerahan

Kemerahan yang muncul pada wajah biasanya muncul karena bahan pengawet, wewangian dan asam akrilik yang ada dalam kosmetik. Segera lihat ke dokter jika Anda mengalami ini, Bela. Karena jika Anda pergi terlalu lama, ini dapat mengakibatkan alergi yang akan lebih sulit disembuhkan.

Kulit terasa kering dan gatal.

Wewangian yang terkandung dalam produk perawatan kulit yang Anda gunakan juga dapat menyebabkan kulit wajah mengering sehingga terasa gatal. Pilih produk yang memiliki label aroma yang lebih aman digunakan, terutama bagi Anda yang memiliki kulit sensitif.

Embossing jerawat di berbagai bagian

Ini adalah yang paling umum jika Anda menggunakan produk yang tidak memadai. Jika Anda mengalami jerawat di beberapa bagian, tetapi meningkat dalam beberapa saat, ini berarti Anda mengalami pembersihan. Ini pertanda baik karena kulit Anda membuat detoksifikasi yang akan membuat pembersih wajah. Tetapi jika Anda mengalami semakin sedikit kehilangan jerawat, berhenti menggunakan perawatan kulit Anda. Ini berarti Anda mengalami istirahat dan produk yang Anda gunakan tidak cocok untuk kulit wajah.

Kulit terasa ketat dan tertarik

Produk perawatan kulit yang baik dan cocok untuk kulit wajah tidak boleh membuat kulit wajah merasa diperketat dan tertarik. Ini biasanya terjadi jika sabun yang Anda gunakan tidak sesuai. Ketika wajah terasa ketat dan tertarik, kulit terasa kering dan pori-pori terlihat lebih besar. Untuk mengatasinya, ganti dengan sabun yang memiliki pH seimbang.

Wajah terasa panas dan ada sensasi terbakar.

 Tanda ini biasanya disebabkan oleh penggunaan krim wajah yang tidak memadai. Segera cuci muka Anda lagi jika Anda mengalami sensasi terbakar yang terasa panas.

         




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline