Lihat ke Halaman Asli

Aditya Nur Kholis

(201810180311106)

Pembagian Takjil Mahasiswa PMM 61 UMM bersama PBB (Persatuan Bandarangin Bersatu)

Diperbarui: 23 Mei 2021   11:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Bulan puasa merupakan bulan  dipenuhi dengan kemuliaan dan keberkahan, karena itu tidak sedikit dari masyarakat saling berlomba-lomba berbagi kebaikan di bulan suci ramadhan ini. Pada hari Jum'at, 30 April 2021 mahasiswa PMM kelompok 61 Gelombang 3 mengadakan kegiatan pembagian takjil bersama PBB (Persatuan Bandarangin Bersatu) di Desa Sumberejo. Pembagian takjil oleh PBB ini juga dilakuakan seraca rutin setiap tahunnya. Pembagian takjil ini dilakuakn tidak hanya untuk menjalankan program kerja, akan tetapi hal ini dilakukan bertujuan untuk mencari keberkahan dari Allah SWT dan menjalin silaturrahmi bersama pemuda yang berada di Desa Sumberejo. 

Dok. pribadi

Pembagian takjil ini dilakukan di pinggir jalan Desa Sumberejo, karena banyaknya pengendara yang melewatinya. Pembagian takjil ini dilakukan pada pukul 16.30 WIB dan hanya dalam kurun waktu 30 menit takjil yang dibagikanpun habis. Hal ini menjadi salah satu bentuk antusias yang meriah oleh para masyarakat Desa. Pembagian takjil ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat untuk melakukan buka puasa di perjalanan. 

Pembagian takjil ini sekaligus menjadi penutup segala kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Kelompok 61 Gelombang 3 di Desa Sumberejo, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline