Lihat ke Halaman Asli

Lusy Mariana Pasaribu

Ada beberapa hal yang dapat tersampaikan tentang apa yang dirasa dan dipikirkan

113 Aksara

Diperbarui: 15 Agustus 2020   07:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

@kulturtava

Belakangan ini, aku sangat mencintai 113 aksara yang kutulis. Tidak ada alasan yang khusus sebenarnya, tapi inilah perasaanku. Aku menarasikan apa yang ada di pekarangan hati dan nalarku ke dalam aksaraku.

Aksaraku adalah karyaku yang berharga. 113 aksara yang berhasil kutulis, aku bisa menikmati waktuku yang sepi. Karena situasi yang terjadi belakangan, aku tidak menyibukkan diri dengan mata kuliah yang memiliki banyak SKS.

Bahkan, ketika perasaanku terasa tawar, aku memilih untuk menyepi dan melarikan diri pada aksara. Percaya atau tidak, aksara membuat hidupku lebih hidup.

Huruf demi huruf, kalimat demi kalimat yang yang terdapat dalam aksara sederhana yang kumiliki, mampu memberiku kelegaan hati.

Seperti judul artikel ini, ada apa dengan 113 aksara? Hanya aku yang tahu dibalik makna tulisan ini, judul sederhana yang sudah buat malam ini.   Ya, aku sedang menulis artikel ini tepat pukul 21:40 WIB di hari Kamis tanggal 14 Agustus 2020.

Sejauh ini, aku meyakini bahwa aku sudah menikmati rasa bahagia melalui aksara. Aksara juga merupakan kekayaan hati bagiku.

Saat aku memiliki vitamin kosakata yang berlimpah, aku mampu bercengkerama dengan banyak aksara. Namun, saat aku kehilangan amunisi kata-kata, aku memilih berhenti sejenak dari mencumbui aksara. Itu pilihan terbaik yang harus kuambil.

Kebersamaanku pada aksara adalah kebersamaan yang indah.

Sungguh, aku berterimakasih pada setiap kata yang telah hadir dan mempersembahkan warnanya di perjalanan waktuku.

Pada akhirnya, aku percaya 113 aksaraku akan menjadi cinta dan memori yang menyenangkan di semesta hatiku.

***
Lusy Mariana Pasaribu
[Rantauprapat, 14.08.2020]




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline