Lihat ke Halaman Asli

Terima Kasih Alfamart

Diperbarui: 26 Juni 2015   00:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

“Beli aja lagi di ALPA,” kata-kata tersebut adalah kata-kata andalan Baja kami (putra saya yang baru berumur 2 tahun) hehe.. Setiapada barang yang habis dirumah contohnya seperti bedak baby, shampoo, diapers, permen dan coklat kesukaannya bahkan sabun cuci pun dia selalu bilang ”Mama ini abis, ini abis mama, beli lagi ajah di ALPA” begitulah kata-kata itu selalu terngiang di telinga saya, ayahnya, neneknya, juga omnya.

Memang sejak saya berhenti bekerja, saat itu saya sedang hamil dan untuk membeli susu ibu hamil saya sangat mengandalkan keberadaan ALFAMART di dekat rumah kami, dikarenakan saya gak mau pergi terlalu jauh karena pengaruh kehamilan jadi maunya yang deket-deket aja. Karena untuk ke pasar jaraknya lumayan jauh. Begitu juga setelah melahirkan saya suka sekali sambil menggendong bayi saya menuju ke ALFAMART membeli kebutuhan bayi.

Ada kisah unik yang saya ingat, begini ceritanya. Saat saya akan memilih diapers, saya sangat menimbang-nimbang masalah harga dan kualitas. Awalnya karena baru mencoba saya takut anak saya iritasi makanya saya pilih diapers yang bermerek dan berharga lumayanlah gitu..(hehe sesuatu). Namun semakin lama terasa juga over budget bulanannya. Uang belanja saya tak bersisa hanya karena harga diapers yg berlebihan.

Lalu saya pikirkan alternative lain yaitu membeli diapers yang lebih murah namun kualitas baik. Kemudian saya melihat ada diapers dengan label “PASTI”. “hmm.. merk apakah itu lokal sekali brandnya,” saya bergumam. Tetapi “Loh kok harganya lumayan nih untuk menghemat,” gumam saya, akhirnya saya mencobalah produk itu. Ternyata anak saya cocok memakai produk dari PASTI. Nah.. mulai sejak saat itu saya selalu pilih PASTI sebagai popok anak saya.

Kemudian saya mencoba produk PASTI yang lain untuk melengkapi belanja bulanan saya seperti roti sobek PASTI, cotton bud, minyak goreng, gula, snack, dsb. Produk-produk tersebut sangat membantu saya dalam menghemat biaya bulanan. Sekarang anak saya sudah semakin pintar. Setiap sedang melakukan perjalanan dan ada lambang ALFAMART di sepanjang perjalanan kami yaitu perpaduan antara warna merah, biru, putih dan tidak lupa lambang lebahnya. Dia selalu menunjuk dan memberitahu kami, “Mama, Dad ALPA no mama, Dad” (hehe.. yang maksudnya mama dan papa itu ada ALFA). Dan tak segan-segan kami berhenti sejenak untuk membeli snack perjalanan ataupun oleh-oleh untuk tempat tujuan kunjungan kami.

Sering sekali anak saya mengajak saya, ”Mama ke ALPA ma, beli es krim.” Ketika sampai di ALFAMART dia mengambil sendiri keranjang belanja dan memasukkan barang-barang yang dipilih dan disukainya, serta menunjuk-nunjuk tempat penyimpanan es krim. Meskipun saya kerepotan mengembalikan kembali barang-barang yang tidak ada dalam daftar belanja. Namun petugas ALFAMART yang ramah-ramah dan sudah cukup mengenal kami memaklumi dan hanya tersenyum-senyum memperhatikan anak saya. Sangat menyenangkan sekali berbelanja bersama anak saya di ALFAMART.

Terima kasih ALFAMART karena telah melengkapi hari-hari keluargaku dalam FUN AND SMART SHOPPING.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline