Lihat ke Halaman Asli

SB Hulu Langat: Persiapan Menyambut Hari Kemerdekaan 17 Agustus dengan Latihan Barisan indah

Diperbarui: 12 Agustus 2024   21:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Latihan Barisan Indah/dokpri

Senin, 12 Agustus 2024- Mahasiswa yang mengikuti KKN Internasional Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiah di malaysia menggelar latihan barisan indah dalam rangka menyambut  hari kemerdekaan RI KE-79.  Sebelum menentukan peserta Barisan Indah  yang akan dilaksanakan di KBRI, Kami mahasiswa KKN melakukan seleksi terlebih dahulu kepada siswa siswi tersebut. 

Melihat semangat dan antusias mereka, tentunya juga membangkitkan semangat kami . Atas izin dari pengelola(Bapak Zamawi Chaniago), kami Mahasiswa dari berbagai jurusan siap dan sangat antusias melatih siswa siswi yang telah melewati tahap seleksi baris berbaris. Terdapat 12 peserta barisan indah yang terdiri dari 6 perempuan dan 6 Laki-laki. yang dimana 12 peserta barisan indah ini akan dilatih semaksimal mungkin. 

"Peserta didik yang terpilih barisan indah ibu harap serius dalam latihan baris berbaris ini agar pada saat di KBRI nanti ada persembahan yang dapat SB kita tampilkan dalam menyambut hari kemerdekaan RI nantinya" ungkap ibu Nilawati Kassim selaku ibu pengelola di SB Hulu Langat.

Murid Sanggar bimbingan Hulu Langat yang mengikuti Barisan Indah dalam menyambut HUT RI mengaku senang meski baru pertama kali mengikuti kegiatan tersebut.  Selain itu dengan adanya "Barisan Indah" ini murid dapat meningktakan keterampilan baris berbaris dan juga rasa percaya diri mereka.  Dengan menyambut HUT RI juga, Mahasiswa berkolaborasi dengan guru SB mengadakan lomba-lomba agar semangat nasionalisme tertanam kepada mereka  lewat lagu-lagu kebangsaan.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline