Lihat ke Halaman Asli

Disaat Harus Memilih

Diperbarui: 23 Juni 2015   22:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

malam ini aku akan cerita sedikit tentang pengalamanku selama kuliah.  Sudah 2 tahun aku kuliah di kampusku tercinta ini, hal yang paling aku tidak suka adalah di saat dosen meminta kami untuk membuat suatu kelompok untuk mempresentasikan suatu mata kuliah. Memang ini terdengar sangat konyol, namun itulah yang aku rasakan. Usiaku sudah 20 tahun tapi aku masih saja berfikiran seperti anak SMA.

Di saat harus memilih kelompok untuk presentasi dan membentuk kelompok, ada salah seorang temanku (A) yang mengajakku terlebih dahulu untuk 1 kelompok dengannya, yang aku tidak suka adalah ada temanku yang lain (B)  mengajak 1 kelompok dengan teman yang sudah mengajak aku terlebih dahulu (A)  untuk 1 kelompok dengannya. Hal inilah yang sangat aku benci, padahal si A yang memintaku terlebih dahulu untuk bergabung dengannya namun apa boleh buat, aku memang tidak sepintar golongan mereka yang cerdas dan mudah tanggap dalam segala hal.

Dalam berkelompok selalu saja ada golongan-golongan yang menurutku itu tidak baik, karena sebaiknya kita 1 kelas harus bergantian dalam berkelompok. Namun hal itulah yang membuatku tidak suka dengan sistem seperti ini, aku lebih suka dosen yang memilih kelompoknya dibandingkan kita harus memilih sendiri, karena dengan dosen yang memilih kita 1 kelas bisa bergantian kelompok, tidak hanya berpatokan dengan teman yang selalu bersama.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline