Lihat ke Halaman Asli

Ahmad LuqmanulHakim

Freelance Photographer and Content Creator

Liputan Event "Mural Art" di Universitas Pertamina

Diperbarui: 10 April 2022   21:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Pribadi

MURAL ART COMPETITION

Beberapa bulan lalu, tepatnya tanggal 15 Januari 2022 Universitas Pertamina kedatangan banyak pelukis mural yang didatangkan dari berbagai daerah di Indonesia. Tentunya ini menjadi puncak final dari sebelumnya 47 peserta hanya dipilih 19 tim untuk mengaplikasikan hasil designnya ke salah satu bangunan yang ada di Kampus Universitas Pertamina.

Event ini tentunya untuk memperbagus bagunan-bangunan yang ada di sekitaran Universitas Pertamina. Dan ini menjadi pengalaman pertama saya, liputan offline setelah sebelumnya hanya bisa liputan offline.

Sebagai mahasiswa komunikasi di Universitas Pertamina, saya sudah diajari dasar jurnalistik bahkan sering kali berkonsultasi tentang teknik pengambilan gambar dengan kolega saya kampus.

Dokumentasi Pribadi

Berdasarkan pengalaman dan juga ilmu dari berbagai sumber, coba nih untuk meliput kegiatan untuk yang pertama kalinya. Namun, tidak diduga ternyata kegiatan liputan ini bisa berjalan lancar karena acara yang diselenggarakan ini berjalan dengan sangat baik dan seru.

Sangat baik karena mulai dari awal kegiatan dan juga penilaian pada sore hari, acara Mural UP ini sangat padat dan juga dipandu oleh beberapa mahasiswa yang ikut serta menjadi panitia disana. Belum lagi saya bertemu banyak orang-orang baru dan juga berkenalan dengan komunitas mereka.

Dokumentasi Pribadi

Jarang sebenernya untuk bilang seru pada suatu kegiatan, namun kegiatan ini menurut saya seru bukan hanya pengalaman pertama meliput offline tapi vibes atau suasana di sekitaran para peserta lomba mural ini yang terasa sampai saya. Jika biasanya ketika kita liat perlombaan olahraga akan saling serius dalam kegiatan, perlombaan seni memiliki unsur menyenangkan karena mereka harus menuangkan tema utama dari perlombaan ini yakni "

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline