Lihat ke Halaman Asli

Ahmad LuqmanulHakim

Freelance Photographer and Content Creator

Tips Foto Keren di "New Sarinah" MH Tamrin, Jakarta

Diperbarui: 30 Maret 2022   17:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi pribadi

Tahun 2022 Ibu Kota banyak mengalami perubahan mulai dari akses pejalan kaki sampai pembaharuan gedung. Tak terkecuali Mall pertama di Jakarta di tepatnya di MH Tamrin ikut mengubah tampilannya. Mengusung tema "Mall Komunitas" banyak spot fotoyang bisa kita pakai untuk kebutuhan konten kita.

Namun, apa aja sih tips atau spot mana yang bisa jadi ide menarik buat menuhin kebutuhan konten kita? Yuk kita coba dari beberapa teknik fotografi ini!

Rule of Third 

Dokumentasi Pribadi

Rule of third berarti adanya keseimbangan pada 3 bagian dari foto. Untuk mempelajari dengan mudah kita bisa memakai garis lantai, tanaman dan juga gedng dibelakangnya supaya menjadi keseimbangan yang menyatu. Memposisikan objek atau subject ditengah juga akan membuat subject terlihat berada di nuansa tersebut.

Framming

Dokumentasi Pribadi

Kalau kalian lagi liat ada bolongan ataupun tiang yang nganggur, mungkin kalian bisa coba teknik ini. Inti dari Framming adalah memposisikan subject didalam "Frame" buatan, atau kata lainnya membuat object lain menjadi Foreground dan membuat fokus subject yang kita foto.

Pattern

Dokumentasi Pribadi

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline