Lihat ke Halaman Asli

Luqman Hakim

Mahasiswa UIN

Campground Pantai Madasari Pangandaran

Diperbarui: 23 April 2024   13:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

pantai madasari pangandaran foto(luqman nul hakim)

suasana camground pantai madasari, kabupaten pangandaran (foto: luqman nul hakim)

Pangandaran- pantai madasari kabupaten pangandaran merupakan pantai yang indah dan tersembunyi di ujung barat pangandaran. yang menjadi ciri khas tersendiri dari pantai madasari adalah spot berkemah dengan pemandangan langsung menghadap pantai madasari yang sangat indah dangan bukit bukit dan tumbuhan hijau.

Momen yang paling indah di pantai madasari adalah menantikan tenggelamnya matahari dan dilanjutkan dengan bertukar cerita dengan teman, pasangan maupun keluarga di temani dengan api unggun.

Biaya untuk berkemah di pantai madasari cukup terjangkau, "di sini murah mas untuk biaya nge campnya, biaya sewa lapak Rp. 25.000 bagi pengunjung yang membawa tenda sendiri. Untuk biaya sewa tenda di bandrol dengan harga Rp. 125.000, per tenda berkapasitas 4-5 orang sudah dengan matras, sewa lapak dan biaya bongkar pasang." ujar mas indra selaku pengelola camp ground pantai madasari.

Camp ground di Pantai eksotis yang berhadapan dengan samudra hindia kini mulai ramai dikunjungi. Pantai Madasari ini merupakan destinasi wisata yang tidak boleh dilewatkan. "saya baru pertamakali kesini si, terkejut banget sama keindahan pantai ini, serasa kaya di banda neira mas, apalagi ada spot berkemahnya dengan harga yang ramah, pokonya jangan sampe dilewatin tempat wisata ini, rugi pokonya kalo ga kesini." ujar mas lutfi selaku pengunjung.

Alamat pantai ini terletak di desa Masawah, kec. Cimerak, kab. pangandaran, prov. Jawa barat

jarak pantai madasari dari pusat kabupaten pangandaran sekitar 20 km dengan kira kira 30 menit perjalanan. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline