Lihat ke Halaman Asli

“Besok Kamu Nyanyi di Konser, Ya!” (Part 6)

Diperbarui: 16 April 2016   22:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Selasa, 17 September 2013. Hari keduaku di ASHS. Seperti biasa, setelah bangun tidur, aku bersiap-siap ke sekolah. I’m ready for today!

            Hari ini, pelajarannya adalah Musik, S&E (Society and Environment atau Masyarakat dan Lingkungan [terjemahan resmi dari studyperth.com.au]), Sains, Matematika, dan Bahasa Inggris.

            Pertama-tama, kami kembali mengalami kesulitan dalam mencari ruang Musik. ASHS itu gede banget, walaupun kami sudah dibekali peta sekolah ASHS sejak hari pertama, kami masih saja kesasar. Akhirnya, sampailah kami di sebuah bangunan tempat ruang Musik berada.

            “Excuse me,” ujar kami meminta izin untuk masuk.

            “Welcome!” ujar Ms Prince, guru Musik, dengan ramah.

            Kami lalu diperkenalkan dengan siswa-siswa di kelas tersebut. Kami dipersilakan duduk. Kami diberi tahu oleh Ms Prince bahwa siswa-siswi yang berada di ruangan ini adalah kelas 12 yang sebentar lagi akan menggelar pentas akbar. Lalu, datanglah beberapa tamu—sepertinya penggiat musik—ke dalam ruangan. Mungkin ini tamu semacam studi banding juga. Kalau tidak salah, tamu ini asalnya dari Sydney.

            Ms Prince dan tamunya asyik berbincang-bincang, dan aku hanya bisa menangkap sedikit dari pembicaraan tersebut. Setelah tamu tersebut pamit, akhirnya semua perhatian tertuju kepada kami.

            Untuk mencairkan suasana, Ms Prince menyuruh siswanya untuk menyanyikan beberapa lagu. Salah satu lagu yang mereka bawakan adalah Royals oleh Lorde. Kami bertepuk tangan memuji penampilan mereka.

            Tidak hanya mereka yang disuruh tampil oleh Ms Prince, kami pun juga disuruh untuk menampilkan kemampuan seni kami. Pertama, Angga maju dan menunjukkan keahliannya bermain drum. Kemudian, aku maju.

            “Teman-teman, aku akan menyanyikan lagu I Still Call Australia Home oleh Peter Allen,” kataku. Pikirku, harusnya orang Australia tahu lagu ini.

...

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline