Lihat ke Halaman Asli

Luqiya Ramizah Alya

Siswi SMPN 7 Depok

ini dia snack-snack korea yang cukup populer!

Diperbarui: 7 Oktober 2023   12:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foodie. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Dikutip dari youtube @riasw ini dia rekomendasi snack korea yang bikin nagih! 

pertama ada snack tteobokki nih, nama produknya yaitu sidangdong tteokbokki snack dari haitai. company yang memproduksi snack ini sudah ada dari tahun 1945 dan ini adalah salah satu produk mereka yang sukses. Sidangdong tteobokki ini memiliki rasa manis dan sedikit pedas juka dibandingkan dengan snack tteobokki lain. Temsturnya yang crunchy dan bumbunya lah yang membuat bikin nagih. 

lalu ada juga kkobuk churos dari orion. Churos cokelat ini sangat populer loh. Aroma cokelatnya akan langsung tercium saat kemasannya dibuka.  Tekstur nya  renyah, rasanya ringan dan bumbu coklatnya berasa banget dan bikin nagih. 

ada juga snack keju yang rasanya bikin nagih. Nama produknya pretzel dari samjin. Dulu nama perusahaan nya maeil food, tapi mereka ganti nama jadi samjin  pada tahun 1990. Snack ini memiliki aroma keju yang sangat kuat. Tekstur yang cruchy, rasa kejunya kuat dan asin. Samjin menjalankan bisnisnya dengan 3 prinsip yaitu taste, health and happines.

selanjutnya ada sticky choco chips dari cwfood. cwfood sudah ada dari tahun 1986. Mereka fokus untuk bikin cemilan yang baik untuk tubuh. Sticky choco chips ini perpaduan choco cips dengan korean sticky rice. Teksturnya kenyal dan sangat lembut. Sekain itu rasanya cokelatnya juga cukup dominant dengan sticky ricenya. 

ada juga honey butter peanut dari murgerbon. Ketika digigit kita langsung bisa merasakan madunya. Rasa honey yang kuat, ditambah rasa cinnamon, dan kacangnya yang crunchy  membuat snack ini kaya banget. Mereka menjalankan usahanya dengan 3 prinsip yaitu health, taste, quality.

Beralih ke popcorn, darda atau daleun yang artinya berbeda dari J&E corporation berdiri dari tahun 1995. J&E coperation salah satu produsen popcorn terkemuka di Korea selatan. Mereka juga eksport ke Jepang, China, Taiwan, Hongkong dan Arab saudi. Popcorn ini memiliki cita rasa yang bikin nagih. 

Beralih ke kopi, cantata kopi dari lotte chilsung beverage. Ini merupakan kopi kaleng pertama di Korea selatan. Rasa kopi yang strong membuat kita tidak mengantuk lagi ketika mengkonsumsi nya. Ini keseimbangan kopi terbaik dengan biji kopi berkualitas tinggi. Dan ekstrasi double drip. Meskipun double drip tapi rasanya lembut sekali. 

 

ini dia rekomendasi makanan ataupun minuman dari negara kelahiran Jungkook BTS. Jangan lupa cobain!!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline