Lihat ke Halaman Asli

Dari Anak Jalanan bertemu Anak Menteng

Diperbarui: 10 Desember 2015   16:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="sumber foto: DragbikeBandung.com"][/caption]

Di Indonesia ketika ada salah satu Tv swasta yang memancing sinetron dengan jalan cerita baru dan mendapatkan rating tinggi maka tv lain tidak akan malu akan meniru dan mengeluarkan sinetron dengan jalan cerita yang sama. Di era saat ini pemikiran publik lebih kiritis dari pada jaman sebelum Internet belum Populer. 

Masyarakat Indonesia saat ini lagi gandrung dengan sinetron yang menceritakan tentang gang motor yang santun dan bercerita seputar konflik antar geng motor, percintaan, balapan dan lagi ngobrol  disekolah . Ternyata alur cerita ini disukai publik. alhasill rating-pun naik, durasi jam sinetron naik dan iklan berdatangan. 

Tak mau kalah Stasiun lain mengeluarkan sinetron "Anak Menteng", Sinetron ini bukan tentang Obama Presiden US yang sekolah SD di Menteng melainkan kisah yang hampir mirip dengan Anak Jalanan yang berkisah seputar kebut kebutan dengan motor keren. yang membedakan Anak Jalanan dan Anak Menteng adalah sinetron Anak Menteng bercerita tentang pengendara motocross. 

Apakah penonton Indonesia adalah pilihan? sayangnya tidak, karena yang disuguhkan sinetron dengan materi seperti itu maka penonton di"paksa" nyaman untuk melihat itu alur ceritanya. masalah berkualitas atau tidak jika yang dikejar adalah Rating maka hal lain menjadi kurang penting. 

Bagaimana anda melihat fenomena ini setelah Sinetron yang bercerita manusia jadi hewan booming kini beralih ke Sinetron dengan alur cerita pembalap jalanan? 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline