Lihat ke Halaman Asli

Fungsi Aplikasi Kasir kekinian

Diperbarui: 11 Februari 2020   10:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Jaman sekarang ini semakin banyak orang yang berlomba-lomba untuk membuka usaha dengan ide yang menarik dan kreatif di masyarakat. Dengan adanya berbagai usaha membuat kebutuhan akan penggunaan aplikasi kasir untuk kemudahan dalam transaksi pada sebuah usaha juga semakin besar.

Memang seringkali ada rasa tidak mau untuk menggunakan aplikasi kasir, namun apa alasannya? Apakah karena harus mengeluarkan biaya yang tidaklah sedikit untuk bisa menggunakan sebuah aplikasi dan cenderung lebih memilih menggunakan cara pencatatan secara manual?

Tapi jangan khawatir, dewasa ini semakin banyak pengembang aplikasi yang menyediakan aplikasi kasir dengan biaya yang murah. Dan bahkan bisa di coba secara gratis dalam jangka waktu tertentu sebelum Anda menentukan pilihan, lho!

Untuk lebih jelasnya, yuk simak fungsi aplikasi kasir yang jika diterapkan dalam usaha bisa sangat membantu operasional bisnismu!

  1. Pelayanan Berjalan Cepat dan Tepat

Aplikasi kasir bisa mempercepat sekaligus memudahkan Anda dalam memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan bisnis Anda dengan tepat. Aplikasi kasir akan membantu Anda dalam mempercepat transaksi dengan pelanggan. Mulai dari mengatur meja pelanggan, pencatatan dan penghitungan pesanan, sampai menerima variasi metode pembayaran yang bermacam-macam. Tentunya, pelanggan akan lebih puas bertransaksi dengan usaha Anda jika pelayanan berjalan lebih cepat!

  1. Meminimalisir Kesalahan Perhitungan

Melakukan perhitungan dengan cara manual rentan akan human error. Aplikasi kasir adalah teknologi pintar yang dapat melakukan perhitungan secara otomatis dan akurat. Karena itulah Anda dapat meminimalisir kesalahan dalam perhitungan biaya atau penjualan pada bisnis Anda. Dengan begitu, Anda dapat mengurangi kemungkinan kesalahan hitung yang mungkin dilakukan karyawan Anda.

  1. Analisis Bisnis Lebih Mudah

Dengan perhitungan penjualan, pembelian, biaya yang akurat karena perhitungan dilakukan secara akurat, Anda dapat melakukan analisis bisnis lebih mudah. Anda dapat mengambil keputusan terhadap bisnis karena data dan angka telah dirangkum sedemikan detail. Jadi, akan lebih mudah untuk menentukan kapan Anda harus membeli barang baku, menentukan barang atau menu yang best-seller sampai menekan biaya operasional jika biaya overhead dirasa sudah membengkak.

  1. Efisiensi Waktu

Jika perhitungan masih dilakukan secara manual, maka setiap toko tutup, Anda harus menjumlah nota rangkap yang Anda buat untuk transaksi dari buka toko hingga tutup toko. Kegiatan ini, tentunya tidak cukup dalam waktu beberapa menit, Anda butuh waktu yang tidak sedikit untuk menjumlah nota dan melakukan cross check dengan uang yang didapat. Dengan aplikasi kasir, laporan transaksi dalam satu hari langsung akan terbuat secara otomatis dan dapat dilihat dengan cepat.

  1. Tampil Lebih Modern

Dengan adanya aplikasi kasir, tentu saja ini menjadi nilai plus terhadap bisnis Anda. Bisnis akan lebih terlihat kekinian serta professional yang membuat pelanggan Anda akan lebih mudah percaya terhadap bisnis Anda. Tentu saja akan terlihat berbeda jika Anda masih menggunakan alat manual seperti buku tulis, kalkulator serta mesin kasir konvensinal.

Luna merupakan salah satu aplikasi kasir yang lengkap, mudah digunakan dengan harga terjangkau. Dengan fitur dan tampilan yang lengkap, beragam pengusaha dari berbagai bidang mulai dari industri kuliner seperti retoran atau cafe hingga retail dapat menggunakan aplikasi kasir Luna. Bukan sekedar membantu dalam proses pencatatan dan transaksi, Luna juga memberikan berbagai fitur menarik yang sangat membantu proses berbisnis Anda menjadi lebih mudah.

Originally posted on: https://lunapos.id/blog/2020/02/10/fungsi-aplikasi-kasir-kekinian/ 

Yuk gunakan Luna sekarang! Daftar disini atau hubungi kami di 0822-8888-2300 atau via e-mail melalui hello@lunapos.id.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline