Lihat ke Halaman Asli

Inilah Bahaya Penggunaan Ponsel dalam Jangka Waktu Lama

Diperbarui: 25 Mei 2016   13:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

halo reders-nim :)) jumpa lagi dengan artikel admin kali ini... 

oke kali ini admin akan membahas tentang bahaya penggunaan ponsel dalam jangka waktu lama. 

sebelumnya admin pernah membaca cerita tentang seorang wanita yang setiap harinya berkomunikasi lewat telepon lebih dari 2 jam. sampai-sampai ponselnya sangat panas. saat ia mencuci wajahnya, ia merasa ada tonjolan kecil dan keras didekat telinganya. namun sayangnya, ia mengabaikannya. setelah dua bulan kemudian, tonjolan tersebut semakin besar. kemudian ia pergi periksa ke dokter. sang dokter memvonis wanita tersebut mengidap penyakit kanker kelenjar air liur. ia mengaku bahwa setiap harinya ia sering bertelepon ria dengan jangka waktu yang sangat lama. 

menurut penelitian para ahli, orang-orang yang memakai ponsel dalam jangka waktu yang lama, adalah orang-orang yang memiliki resiko yang sangat tinggi mengidap penyakit kanker kelenjar air liur. apa itu kanker kelenjar air liur? mengenai penjelasan tersebut akan admin post di post an selanjutnya oke :))

nah bagaimana readers-nim? apakah anda menggunakan ponsel dengan jangka waktu yang lama? memang tidak ada larangan dalam penggunaan ponsel dalam jangka waktu yang lama, tetapi alangkah baiknya kita mencegah sebelum mengobati. sayangi tubuh anda dengan menjaganya :)) 

oke cukup sekian post yang bisa admin share, maaf jika ada kata yang kurang berkenan di hati readers-nim sekalian :)) maaf juga jika typo bertebaran. jangan lupa untuk terus ikuti post an admin selanjutnya ya :)) see you next time....




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline