Lihat ke Halaman Asli

Mereka Itu Malaikat Kita

Diperbarui: 17 Juni 2015   15:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Malaikat yang dikirimkan Tuhan untuk menjaga kita adalah kedua orang tua kita , sebelum kita dilahirkan didunia , tuhan telah menyediakan malaikat yang baik hati untuk selalu senantiasa menjaga kita , yang memeperkenalkan kita pada dunia , dan menjaga dari kejahatan dunia .

Sejak dari kecil kita dirawat oleh orang tua kita , baik dalam keadaan sehat yang sabar ketika nakal ,dan ketika sakit yang bersikap sangat manja . tidak bisa tergantikan kasih sayang orang tua, ketika nak bertumbuh dewas , maka seiring pula umur orang tua kita semakin menua , seperti yang banyak kita ketahui , banyak sekali penyakit atau gangguan yang dialami orang tua kita saat umur sudah mulai menua, salah satunya yaitu Alzeimer, Penyakit Alzheimer adalah kondisi neurologis yang ditandai dengan penurunan daya ingat dan penilaian secara bertahap, yang biasanya disertai dengan perubahan kepribadian dan kemampuan untuk mengekspresikan diri. Hal ini terjadi akibat akumulasi dari gumpalan protein dan kekusutan serabut sel saraf di dalam otak seseorang yang mengakibatkan terjadinya kematian sel saraf di dalam otak, sehingga mengganggu fungsi normal dari otak. Hal ini lebih sering terjadi pada mereka dengan riwayat hipertensi atau riwayat keluarga menderita Alzheimer, dan juga pada orang tua. Sayangnya, tidak ada pengobatan yang dapat menyembuhkan penyakit ini, dengan sebagian besar perawatan dan intervensi ditujukan untuk mengurangi gejala saja.

.Namun ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghindari gangguan tersebut yakni dengan melakukan tindakan pencegahan sebagai berikut :


  1. Memperbanyak kegiatan di luar rumah atau aktivitas di luar rumah.
  2. Memastikan bahwa tekanan darah tetap dalam keadaan normal.
  3. Rutin berolahraga dan pola makan yang sehat.
  4. Kurangi dan hindari makanan yang berlemak tinggi dan makanan yang banyak mengandung asam linoleat.
  5. Konsumsi buah-buahan dan sayuran
  6. Tidak meminum minuman beralkohol dan berhenti merokok.

Beberapa cara di atas adalah bukan seorang dokter atu terapi yang secara intensif melakukannya , namun alangkah baiknya ketika kita atau keluarga sendiri yang merawat jika orang tua mengalami penyakit ini .

Semoga bermanfaat ...




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline