Lihat ke Halaman Asli

Dampak Korupsi di Berbagai Aspek

Diperbarui: 10 November 2016   22:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

DAMPAK EKONOMI

Pengangguran merupakan dampak dari kemiskinan, berhubungpendidikan dan keterampilan merupakan hal yang sulit diraih masyarakat, makamasyarakat sulit untuk berkembang dan mencari pekerjaan  yang layak untukmemenuhi kebutuhan. Dikarenakan sulit untuk bekerja, maka tidak adanyapendapatan membuat pemenuhan kebutuhan sulit, kekurangan nutrisi dan kesehatan,dan tak dapat memenuhi kebutuhan penting lainnya. Misalnya saja harga berasyang semakin meningkat, orang yang pengangguran sulit untuk membeli beras, makamereka makan seadanya

CONTOH

kriminalitas yang bersumber dari kemiskinan. Merekamelakukan itu semua karena kondisi yang sulit mencari penghasilan untukkeberlangsungan hidup dan lupa akan nilai-nilai yang berhubungan dengan Tuhan.

Dampak Globalisasi Dibidang Pertahanan dan Keamanan.

 Globalisasi membawa pengaruh bagi aspek pertahanandan keamanan. dengan adanya hubungan kerjasama antar bangsa, dalam bidangpertahanan dan keamanan baik kerjasama bilateral, regional. maupuninternasional. Dimana Kerjasama dalam memperkuat keamanan dan pertahananwilayah regional, misalnya kerjasama dengan negara-negara tetangga dalam bidangkemiliteran, latihan perang bersama, pemberantasan jaringan narkoba, perjanjianekstradisi, jaringan teroris dan semua kegiatan yang dianggap membahayakannegara. Misalnya saja dengan cara saling tukar informasi mengenai adanyaancaman dan gangguan keamanan akan lebih cepat diketahui sehinnga dapatdiantisipasi lebih dini secara bersama-sama sebelum meluas dan mempunyaikekuatan yang besar.

DAMPAK LINGKUNGAN

Lingkungan hidup merupakan bagian yang mutlak darikehidupan manusia. Dengan kata lain, lingkungan hidup tidak terlepas darikehidupan manusia. Manusia mencari makan dan minum serta memenuhi kebutuhanlainnya dan ketersediaan atau sumber-sumber yang diberikan oleh lingkunganhidup dan kekayaan alam sebagai sumber pertama dan terpenting bagi pemenuhanberbagai kebutuhannya.

Untuk menghindari kerusakan lingkungan yang disebabkan olehexploitasi sumberdaya pada proses pembangunan berkelanjutan, maka pembangunandilaksanakan berdasarkan pada sistem analisis mengenai dampak lingkungan yangdisingkat AMDAL.

Berikut ini 3 hal yang tercakup dalam studi AMDAL.

1. Penyajian informasi lingkungan (PIL) dan analisis dampaklingkungan (Amdal) untuk studi bagi kegiatan yang direncanakan

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline