Lihat ke Halaman Asli

Lukman Taufik

Mahasiswa UIN Walisongo

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Lakukan Sosialisasi Keliling ke Setiap Rumah Warga

Diperbarui: 20 Agustus 2021   12:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Salah satu mahasiswa KKN Mandiri Inisiatif Terprogram Dari Rumah (MIT-DR) ke-12 UIN Walisongo Semarang mengadakan sosialisasi Covid-19 secara keliling ke setiap rumah warga setempat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Metode tersebut dilakukan agar tidak membuat kegiatan yang berkerumun.

Kegiatan ini dilakukan di daerah Kabupaten Demak, tepatnya Desa Mulyorejo, kecamatan Demak. Adapun tujuan dari kegiatan tersebut yaitu untuk memberikan pemahaman warga akan pentingnya 3M + 1D + 1V ( Menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan + Do’a + Vaksin).

“Kegiatan yang dilakukan sangat positif dan bermanfaat bagi masyarakat Desa. Dengan demikian warga menjadi paham dan lebih waspada dalam menjaga kesehatan,” ucap Pak Arifin selaku warga Desa Mulyorejo Demak.

Di akhir sosialisasi, setiap rumah mendapatkan satu box masker sebagai bentuk kepedulian terhadap warga sekitar agar tetap menjaga protokol kesehatan di masa pandemi ini. Serta membantu pemerintah dalam menangani penyebaran virus Covid-19.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline