Lihat ke Halaman Asli

Sby Tersinggung Rakyat Tersungging

Diperbarui: 26 Juni 2015   08:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Beberapa hasi yang lalu ada pernytaan bahwa SBY merasa tersinggung dengan aksi pengumpulan koin untuk gaji Presiden yang dilakukan kelompok masyarakat. Aksi pengumpulan koin untuk Presiden adalah feedback dari pernyataan SBY saat berpidato didepan rapat bersama TNI POLRI.


Menurut juru bicara kepresidennan, Presiden berbicara tentang gajinya yang tak kunjung naik merupakan sebuah cara untuk memotivasi TNI dan POLRI dalam meningkatkan kinerjanya. Tak bisa kita jadikan sebuah alasana atau apapun, masyarakat telah tersinggung lebih dahulu dengan pernyataan Presiden tentang gaji tak naik, bahkan kedaan masyarakat khususnya yang dibawah garis kemiskinan lebih merasa tersungging.


Sebuah kewajaran bila Presiden tersinggung, tapi kita perlu tahu lebih dalam bahwa masyarakat lebih tersinggung dengan banyak hal yang terjadi di pemerintahan, mulai dari masalah hukum, ekonomi, dan lainnya yang itu jelas merupakan tanggung jawab seorang Presiden. Belum waktunya seorang Presiden mengeluh dengan segudang permasalahannya. Seharusnya Presidan kita ini ingat apa yang ia sampaikan dengan bersemangat saat kmpanye pemilu.


Belakangan ini banyak pernyataan SBY yang menjadi isu hangat. Nampaknya artis pun kalah dengan ketenaran pernytaan-pernyataan yang sering menimbulkan hujatan dari masyarakat. Ada yang menyebutkan bahwa Presiden saat ini sedang gencar melakukan pencitraan. Tapi bukan sebuah kelyakan jika pencitraan lebih di utamakan dibanding tugas mulia, yaitu membawa Indonesia pada kemerdekaan yang utuh dan bukan hanya uporia belaka.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline